Ulasan Ultima III: Exodus, nenek moyang RPG modern

Ulasan Ultima III: Exodus, nenek moyang RPG modern – Rencanaku untuk permainan ketiga dari Ultima Trilogi ada di sini! Sungguh, hari ini saya akan berbicara tentang Ultima III: Exodus. Ini adalah permainan penting karena berbagai alasan (tidak hanya penting untuk seri Ultima, tetapi untuk semua genre CRPG global). Ultima III telah menetapkan pangkalan dan mendefinisikan sejumlah konsep desain yang selalu merupakan RPG modern utama hari ini. Ini mungkin kakek dari semua permainan peran modern.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Ketika Anda bermain Ultima III, ada sejumlah port dan versi yang dapat dipilih. Namun, sebagian besar pemain hari ini mungkin akan bertemu dengan versi belakang permainan. Ini, seperti semua game dalam seri ini, tersedia di Gog. Versi DOS asli mungkin merupakan versi permainan yang tampaknya lebih baik, tetapi tidak termasuk soundtrack MIDI pada sebagian besar platform lain. Untungnya, ini mudah diperbaiki oleh patch populer yang diproduksi oleh penggemar “Ultima Patcher”. Perbaikan terbaru ini menawarkan berbagai perbaikan dalam permainan, sambil mempertahankan visi asli pengembang.

Ultima III adalah judul terakhir dari Trilogi Ultima asli. Jadi, itu menyelesaikan keseluruhan cerita dua pertandingan terakhir dalam seri ini. Dalam entri ini, ditemukan bahwa duniawi dan Minax melahirkan “anak-anak” – entitas misterius yang hanya diketahui “produksi”. Pintu keluar memulai serangannya di negara Sosaria sarangnya. Pemain dipanggil oleh Lord Britanny untuk mengakhiri teror.

 

Baca juga: 10 Cara Menurunkan Berat Badan 5KG Dalam Satu Minggu Secara Alami

 

Tidak seperti game lain dari seri sejauh ini, Anda tidak mengontrol karakter. Sebaliknya, Anda sekarang memiliki pesta hingga empat karakter untuk mengontrol. Saat membuat karakter baru, ada sejumlah pilihan jenis dan kelas untuk dipilih. Pemain dapat memilih antara pria, elf, kerdil, kabur atau bobbit dalam perlombaan, pejuang, Paladin, pesulap, ulama, pencuri, si barbar, alutrusi, drusionis atau alkemis kelas. Setiap kelas mengkhususkan diri dalam gaya bermain tertentu. Misalnya, kombatan dapat menggunakan baju besi dan baju besi apa pun, tetapi tidak memiliki kapasitas pengetatan. Kelas lain, seperti alkemis, memiliki akses ke senjata dan mantra yang terbatas. Itu milik pemain untuk menentukan kombinasi ras dan kelas apa yang mereka anggap paling menguntungkan. Tentu saja, kuncinya adalah mencari keseimbangan saat menyiapkan pesta Anda. Pesta yang bagus akan mencakup penyerang, mendukung karakter dan pengguna sihir.

 

Baca juga: Manfaat lobak putih untuk wajah

 

RPG berdasarkan pesta bukanlah konsep baru. Semua game Magistrat didasarkan pada ide ini. Tetapi Ultima III adalah game pertama yang menggabungkan taktik berbasis partai dengan eksplorasi udara yang dibuat oleh entri seri Ultima lainnya. Hasil akhirnya tidak kalah menakjubkan. Menyatukan dua gaya permainan peran ini menandai awal era baru dan mendefinisikan standar untuk tahun-tahun mendatang.