Tips Merawat Kalung dengan Menggunakan Bahan ini

Meski kalung emas kekinian terus nampak mengagumkan, akan tetapi kita harus teratur dalam menjaganya. Kalau emasnya didiamkan mengusam serta kotor, karenanya harga dapat jadi menurun di saat kamu mau menjualnya kembali. Biar tidak berlangsung hal ini, dijalankanlah pembersihan pada kalung.

Tips Merawat Kalung dengan Menggunakan Bahan ini

Buat membersihkan juga termasuk simpel serta cuman perlu bahan pencuci simple di dalam rumah. Dengan demikian, kamu bertambah hemat serta tidak usah sibuk kembali berangkat ke toko perhiasan cuman buat bersihkan kalungnya. Selanjutnya bahan apa yang dapat dipakai buat bikin kalung selalu bercahaya? Baca pembicaraan berikut di bawah ini!

6 Bahan buat Bersihkan Kalung emas kekinian dari Kotoran

  • Amonia

Amonia adalah bahan kimia yang paling efisien dalam bersihkan kalung, maka dari itu bikin permukaan atasnya cemerlang kembali. Buat pakainya, campur amonia beserta air dalam perbedaan 1:6. Lantas rendam kalungnya sampai 1 menit, lalu angkat buat dicuci beserta air, serta dikeringkan dengan kain halus.

Kalung yang dipendam gak boleh kelamaan didiamkan, kalau kelamaan karenanya kalungmu dapat korosi. Di saat memendamnya ingat pakai sarung tangan karet yah, agar kulitmu tidak terserang amonia. Perhiasan emas yang ada kandungan platinum serta ada mutiara, tidak direkomendasikan buat langkah tersebut.

  • Odol

Kalau gunakan odol, kamu cuman perlu melumurkan odol ke kalung, lalu pakai sikat gigi buat menggosoknya. Kalau kotorannya serius lenyap, bersihkan beserta air serta dikeringkan dengan kain halus. Langkah tersebut tidak direkomendasikan buat kalung yang ada mutiara.

  • Sabun bersihkan piring

Buat membersihkan, persiapkan sabun yang udah di campurkan beserta air hangat. Lantas rendam kalungnya sepanjang 15 menit. Sesudah itu angkat kalungnya serta gosok permukaan atasnya dengan sikat gigi, agar kotoran yang melekat dapat makin simpel diangkat. Bila sudah bersih, ingat dicuci serta dikeringkan dengan kain halus.

  • Shampo

Tekniknya dengan masukkan 2 sdm shampo ke air hangat, lalu diaduk-aduk hingga sampai rata. Lantas rendam kalungnya sampai 20 menit, lalu diangkat kembali serta dicuci beserta air. Buat mengeringkannya, gosokan kalung gunakan kain halus.

  • Baking soda

Tekniknya dengan memasukkan 60 ml baking soda dengan 2 sendok makan air, lalu diaduk-aduk sampai berwujud pasta. Sesudah itu usapkan di atas kalung secara rata, nantikan sampai sekejap. Lantas siram kalung beserta air cuka, basuh beserta air, serta dikeringkan dengan kain halus. Penting diketahui, langkah tersebut cuman buat kalung yang tidak ada batu mulia serta mutiara.

  • Alkohol

Kalau di atas kalung ada lilin atau bintik lemak, baiknya pakai alkohol buat membersihkan. Tekniknya dengan memendam kalungnya di alkohol serta digosok dengan rata. Bila sudah bersih, basuhlah beserta air, lalu dikeringkan gunakan kain yang halus.

Itu ia beberapa bahan yang dapat kamu pakai buat bersihkan kotoran yang melekat di kalung, agar kalung terus-menerus cemerlang. Kunjungilah Frank & co. buat mendapati kalung emas kekinian yang mengagumkan pada harga yang dapat terjangkau. Selamat mempraktikkan.