Teknik Memfoto Produk Fashion

Memiliki usaha di bidang mode berarti wajib melaksanakan tahap gambar produk buat dijual di online shop ataupun sosial media. Sebab gambar produk ialah energi tarik utama untuk customer. Bila Kamu memiliki bisnis online shop, memajang gambar produk yang eye catching harus hukumnya buat menarik pelanggan melihat- lihat sampai membeli koleksi produk yang kalian jual. Sayangnya, banyak penjual online yang belum mengerti betul tentang metode mengambil gambar produk yang baik serta menarik. Sehingga mereka hendak menyerahkan pekerjaan ini pada juru foto handal. Kamu dapat berkreasi sendiri serta berupaya gambar produk sendiri dengan mencermati panduan gambar produk mode berikut ini supaya produk Kamu menarik serta menjual.

1. Pakai Model bagaikan Cerminan Untuk Calon Pembeli

Spesial buat produk

mode, pemakaian model dikala mengambil gambar dapat jadi salah satu energi tarik tertentu. Produk yang nampak cocok di tubuh si model, nyatanya hendak membuat produk yang Kamu jual nampak lebih menarik.

Pemakaian model bagaikan objek gambar yang menggunakan produk Kamu dapat berikan cerminan pada pembeli, spesialnya dikala produk tersebut jasa foto produk dikenakan langsung. Jangan kurang ingat buat memakai model yang besar serta karakternya cocok dengan bahan- bahan Kamu.

2. Pencahayaan Wajib Lumayan Terang

Pencahayaan jadi penentu utama bagus ataupun tidaknya hasil gambar yang dipotret. Bila Kamu melaksanakan photoshoot di tempat indoor, bila di studio yakinkan setting lightingnya telah sempurna buat memancarkan motif dari bahan- bahan Kamu.

Bila Kamu melaksanakan pemotretan di rumah, lebih baik pakai pencahayaan natural dari cahaya matahari, dapat dari arah jendela ataupun pintu yang terbuka. Posisi model yang hendak difoto pas di tepi jendela. Buat menjauhi hasil gambar dengan sinar yang sangat tajam,

jalani dikala posisi matahari tidak sangat besar, ialah dekat jam 8- 9 pagi ataupun jam 4- 5 sore. Tetapi bila terpaksa wajib mengambil gambar di dalam ruangan, upayakan buat mencari ruangan yang terpapar sinar matahari.

3. Tentukan Tema Gambar serta Siapkan Propertinya

Konsep ataupun tema wajib Kamu promosikan saat sebelum melaksanakan pemotretan. Tema gambar produk secara merata ialah salah satu perihal berarti dalam mengambil gambar yang oke. Sehabis tema terbentuk, matangkan kembali idemu buat memandang apakah tema serta hasil kesimpulannya fotonya telah relevan dengan apa yang hendak di informasikan serta ditampilkan di katalog ataupun sosial media produk Kamu. Misalkan Kamu mempunyai tema tahun 1980- an buat produk vintage, ataupun tema bernuansa islami buat pakaian istimewa lebaran.

Bila tema telah siap, hingga Kamu tinggal mempersiapkan properti cocok temanya. Pakai properti ataupun pernak- pernik seperlunya supaya gambar produk senantiasa jadi atensi utamanya serta tidak dialihkan oleh latar belakang ataupun propertinya.

4. Ambil Gambar dari Sebagian Angle yang Berbeda

Jangan cuma mengambil sebagian gambar sangat sedikit buat memotret satu tipe produk. Kamu dapat bereksperimen dengan mengambil foto dari angle ataupun sudut yang berbeda. Misalnya, gambar produk pakaian yang dipakai oleh model hendak dapat membagikan cerminan bila diambil dari depan serta balik.

Apabila butuh, Kamu boleh mengambil gambar dari sebagian angle yang berbeda buat menampilkan perinci produk. Buat memastikan angle yang pas, hingga Kamu wajib berlatih sesering bisa jadi dengan bermacam objek gambar. Namun senantiasa konsistenlah dengan menampilkan

5. Tampilkan Detailnya

Kamu pula butuh menunjukkan perinci produk dari busana yang lagi dipotret. Perinci produk mode sangat berarti sebab customer bisa jadi mau memandang lebih dekat produk Kamu saat sebelum memutuskan membeli. Ambil perinci yang menunjukkan bahan busana Kamu ataupun jahitan yang apik supaya customer bisa memandang keunggulan dari produk mode Kamu.