Software Rekreasi Kampus – 5 Fitur yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Provider

Peringkat Naik, UIN Alauddin Jadi Kampus 41 Terbaik di Indonesia - UIN  Alauddin Makassar

upp –Dalam hal menemukan solusi perangkat lunak rekreasi kampus yang tepat, proses pemilihannya bisa jadi agak menakutkan. Untuk membantu proses pengambilan keputusan ini, berikut adalah lima fitur utama yang harus dicari ketika departemen rekreasi Anda siap menemukan paket perangkat lunak yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan pengalaman siswa secara keseluruhan.

Integrasi dengan Sistem Best-of-Breed di Kampus. Manfaatkan investasi perangkat lunak yang ada dengan memilih perangkat lunak rekreasi kampus yang terintegrasi dengan sistem terbaik yang sudah ada di kampus, seperti sistem kartu Anda, perangkat lunak intramural, atau perangkat lunak akuntansi. Jangan korbankan investasi perangkat lunak akuntansi Anda, misalnya, dengan memilih solusi perangkat lunak baru yang kurang kompatibel. Pilih solusi yang kompatibel dan memungkinkan Anda memiliki satu sistem terintegrasi yang secara efektif mengelola semua program, pendapatan, dan fasilitas. Integrasi dengan sistem best-of-breed mengurangi entri dan catatan duplikat.
Laporan yang Dapat Disesuaikan. Sistem perangkat lunak rekreasi kampus akan menangkap banyak informasi tentang siapa yang menggunakan fasilitas Anda, kapan, di mana dan bagaimana. Pastikan bahwa informasi ini dapat diekspor ke dalam laporan yang akan membantu departemen Anda membuat keputusan yang tepat dan mencapai tujuannya. Setiap kampus memiliki kebutuhan pelaporan yang unik, dan itulah mengapa penting bahwa paket perangkat lunak yang Anda pilih menawarkan opsi pelaporan dan keluaran data yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan setiap konstituen Anda. Tanpa opsi pelaporan yang disesuaikan yang dibangun ke dalam solusi perangkat lunak, tanggung jawab untuk menarik data tertentu bergantung pada departemen TI yang paham, dengan asumsi mereka memiliki pelatihan khusus atau lisensi Crystal, misalnya, dan ini berarti proses yang memakan waktu bagi personel TI. Cari solusi perangkat lunak yang memberi Anda alat pelaporan yang kuat, fleksibel, dan mendalam dengan beberapa filter, pemformatan fleksibel, penyesuaian tak terbatas, gabungan surat, berbagai format ekspor, dan banyak lagi. Anda akan dapat membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih tepat dan hanya melihat informasi yang Anda inginkan, saat Anda menginginkannya.
Registrasi Internet yang Di-host dan Opsi Pemrosesan Pembayaran. Anda telah berinvestasi banyak untuk menyediakan fasilitas dan program berkualitas kepada siswa Anda. Tingkatkan kepuasan siswa lebih lanjut dengan menyediakan proses pendaftaran online yang nyaman. Untuk memfasilitasi inisiatif ini, pertimbangkan penyedia perangkat lunak yang menawarkan Pendaftaran Internet yang Diinangi dan Pemrosesan Pembayaran, juga dikenal sebagai model Perangkat Lunak sebagai Layanan. Ini berarti penyedia perangkat lunak menghosting dan mengelola data Anda di luar lokasi sehingga Anda tidak perlu menginvestasikan waktu dan uang yang diperlukan jika melakukannya sendiri. Pendaftaran online hosting mandiri berarti harus berinvestasi di server pembayaran tambahan, server cadangan, dan menyiapkan keamanan dan firewall. Memilih penyedia perangkat lunak rekreasi kampus yang menawarkan teknologi yang dihosting berarti biaya di muka yang rendah dan implementasi yang lebih cepat.
Pemrosesan Pembayaran Terintegrasi. Memiliki solusi perangkat lunak rekreasi kampus yang terintegrasi dengan sistem pemrosesan pembayaran Anda berarti mengurangi kesalahan dan dokumen. Sebagai pusat rekreasi kampus yang sibuk, penting untuk memiliki satu sistem terintegrasi untuk menghindari masuk ganda dan rekonsiliasi, menyeimbangkan antara banyak sistem, memastikan keamanan yang lebih ketat, dan menarik laporan yang akurat. Selain itu, dengan pendaftaran online dan pemrosesan pembayaran terintegrasi, penting bahwa solusi perangkat lunak rekreasi kampus Anda memastikan kepatuhan Anda dengan standar PCI (Industri Kartu Pembayaran) dan Praktik Terbaik Aplikasi Pembayaran (PABP).
Kemudahan penggunaan. Kegunaan perangkat lunak sangat penting, terutama di kampus di mana keterampilan pengguna komputer sangat bervariasi. Pertimbangkan perangkat lunak multibahasa dan American Disabilities Act (ADA) untuk memenuhi kebutuhan banyak siswa Anda. Baik itu dokumen “menghadap pelanggan” untuk mencetak tanda terima, kontrak, laporan, dan konfirmasi pendaftaran dalam berbagai bahasa atau memungkinkan pengguna tunanetra atau ESL menggunakan sistem perangkat lunak Anda, cari paket perangkat lunak yang menawarkan kemudahan penggunaan yang sebenarnya melalui opsi aksesibilitasnya untuk semua orang.