Resep Indomie Goreng Nyemek Yang Dijamin Bikin Nagih

Resep Mie Goreng Nyemek Sederhana Enak | Chef Luluk

source gambar : yummy.co.id

Mie memang menjadi salah satu makanan yang cukup mudah ditemui di Indonesia. Baik di restoran maupun di penjual kaki lima olahan mie ini sangat mudah sekali untuk ditemui. Menu olahan mie yang dijual di pasaran pun banyak sekali ragamnya dari mulai mie dengan bumbu khas Tiongkok, mie dengan bumbu khas Indonesia, sampai dengan mie instant dengan segala olahannya.

Di Indonesia makanan berbahan dasar mie ini juga menjadi makanan pokok urutan kedua setelah nasi. Walaupun mie ini bukan berasal dari Indonesia asli tetapi olahan mie ini cukup banyak diminati dan menjadi pilihan banyak orang. Mungkin selain karena mie ini mudah di kreasikan dengan bumbu apapun, mie ini juga memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kenyal sehingga orang tidak bosa mengkonsumsinya.

Mie juga seringkali menjadi makanan penyelamat dikala keadaan mendesak. Itulah kenapa sekarang sudah banyak sekali mie instant yang bermunculan di pasaran. Namun, tentunya salah satu merk mie instant yang paling menjadi favorit adalah Indomie. Indomie ini serignkali menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang khas dan juga tekstur mienya yang dianggap paling pas dibanding mie merk lain.

Tapi tentunya jika kita hanya mengkonsumsi mie instant dengan cara biasa setiap harinya tentu kita akan bosan. Nah, agar kamu tidak bosan saat mengkonsumsi Indomie maka kamu bisa mengikuti resep indomie goreng nyemek berikut ini.

Siapkan bahan – bahan berikut :

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 1 butir telur ayam
  • 4 buah cabai merah besar
  • 5 buah cabai rawit
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • Kol iris secukupnya
  • Sawi secukupnya
  • Garam, gula, penyedap secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Selanjutnya masuk ke tahap pembuatan Indomie goreng nyemek berikut :

  1. Langkah pertama haluskan bahan – bahan seeprti cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, garam, gula, dan penyedap.
  2. Setelah itu rebus satu bungkus indomie goreng sampai matang, kemudian angkat dan tiriskan. Sisihkan bumbu mie tapi jangan dibuang karena bumbu tetap akan digunakan nanti.
  3. Setelah tumis semua bahan yang sebelumnya telah dihaluskan kemudian masukan 1 butir telur dan orak – arik. Jangan lupa juga menambahkan bawang daun yang sudah dipotong – potong kemudian masukan juga mie yang sebelumnya sudah direbus.
  4. Beri sedikit tambahan air pada bumbu dan mie yang sedang ditumis kemudian kamu juga bisa menambahkan kol dan juga sawi kedalam mie tersebut.
  5. Setelah itu jangan lupa juga masukan bumbu yan terdapat didalam kemasa mie instant kemudian aduk rata. Koreksi rasa sebelum mematikan api.
  6. Jika dirasa sudah cukup maka matikan kompor dan tuang indomie goreng nyemek kedalam piring.
  7. Indomie goreng nyemek pun sudah siap disajikan.

Mudah bukan untuk membuat resep indomie goreng nyemek ini ? Meskipun mudah tapi rasanya dijamin tidak kalah dengan yang dijual di luaran sana. Meskipun hanya menggunakan mie instant tetapi soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

Kamu juga bisa menambahkan topping lain seperti bakso dan sosis jika kamu mau. Selain itu kamu juga bisa menambahkan keacp jika kamu suka rasa mie yang sedikit manis dan gurih. Resep indomie goreng nyemek ini sangat bisa di kreasikan sesuai dengan selera kamu, jadi selamat mencoba!