Pulau Macan Resort Jakarta – Daya Ambil, Kegiatan Berlibur, Lokasi dan Ongkos Rekreasi

Pulau Macan Resort Jakarta sebagai tujuan dengan ide eco resor yang selanjutnya dikatakan sebagai Tiger Islands Village dan Eco Resor. Mengangkat ide eco village, daya listrik di pulau ini datang dari solar cell dan turbin angin. Disamping itu, pengendalian sampah dilaksanakan secara baik.

Sampah-sampah yang dibuat dibuat jadi pupuk yang dipakai untuk kebun-kebun, di daur ulangi dan bekasnya dihancurkan. Bukan hanya stop di sana, bangunan dan produk buatan di pulau ini memiliki konsep nature-friendly yang ramah dengan alam.

Pulau individu terbatas ini mempunyai luas tidak sampai satu hektar. Dengan luas itu, pengunjung yang datang terbatasi sehari-harinya. Tiap hari, pulau ini cuman terima sekitar kurang dari 40 orang.

Daya Ambil yang Dipunyai Pulau Macan Resort Jakarta

Sepi dan Tenang

Pulau individu ini sebagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Pulau Macan ini terdiri dari 2 pulau yakni Macan Besar dan Macan Kecil atau Macan Gundul. Pulau Macan sebagai tempat lokasi resor ada sedang Macan Kecil ialah pulau yang ada saat air laut pada keadaan kering.

Pengurus juga mempunyai peraturan untuk batasi jumlah pengunjung yang tiba sehari-harinya. Ini membuat pulau ini tidak didatangi oleh beberapa orang dalam saat yang bertepatan. Hingga keadaan pulau jadi sepi dan tenang.

Pemandangan yang Cantik

Pulau Macan yang disebut sisi dari rangkaian pulau di Kepulauan Seribu ini mempunyai pemandangan cantik yang paling membahagiakan untuk dilihat. Gradasi di antara laut biru kehijauan di laut dangkal dan laut biru tua dari perairan dalam hasilkan panorama yang mengagumkan.

Di laut yang dangkal, pelancong secara mudah menyaksikan biota laut yang berada di dalam laut walaupun tidak menyelam. Terumbu karang dan ikan-ikan bisa kelihatan di atas karena keadaan air laut yang paling jernih.

Air Laut yang Tenang

Selainnya jernih, air laut disekitaran pulau mempunyai keadaan yang tenang. Hingga sangat cocok dipakai untuk berenang atau bermain air. Pengunjung yang bawa anak-anak tidak perlu cemas.

Berpadu Dengan Alam

Semua aktivitas di pulau Macan diusahakan memprioritaskan perawatan lingkungan. Keseluruhnya bangunan di teritori ini dibuat memakai material alami, begitu halnya furniture yang dari sampah kayu.

Sebagian besar listrik mengambil sumber dari panel matahari, cuma beberapa kecil yang memakai genset. Air di pulau ini datang dari air hujan yang dimuat selanjutnya disaring sampai akhirnya dipakai untuk beragam jenis keperluan.

Kulineran yang Alami

Kulineran yang dihidangkan untuk tamu sebagai sayur organik yang terlepas dari hama. Sayur-sayuran dan buah-buah yang dihidangkan sebagai hasil kebun dari petugas resor. Mereka menanam sendiri di kebun yang berada di pulau ini.

Panorama Bawah Laut

Panorama bawah laut pulau ini mempunyai keelokan yang tetap terlindungi. Terumbu karang masih juga dalam keadaan baik dan ikan-ikan yang berenang menambahkan daya magnet.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pulau Macan Resort Jakarta

Untuk sampai ke pulau menarik ini, pelancong memakan waktu 90 menit perjalanan dari Dermaga Marina Jakarta. Penyeberangan umumnya dilaksanakan memakai speedboat, agenda berangkatnya tiap jam 8 pagi dan 2 siang.

Tetapi, untuk Anda yang ingin tekan ongkos perjalanan bisa memakai kapal kayu. Untuk memakai kapal kayu, Anda dapat pergi dari Dermaga Kaliadem ada di belakang Pasar Ikan Muara Angke. Ongkos per 1x penyeberangan ialah 45 ribu sampai 80 ribu rupiah.

Prediksi Ongkos Rekreasi ke Pulau Macan

Rekreasi ke pulau Macan mempunyai macam ongkos berdasar jumlah hari yang dihabiskan pelancong. Rerata pelancong habiskan waktu mulai dari 1 hari penuh sampai 3 hari dua malam.

Bila Anda cuman inginkan rekreasi sehari, ongkos yang perlu dikeluarkan sekitaran Rp 950.000. Dengan ongkos itu, Anda akan memperoleh sarana ticket boat pulang keluar dari Dermaga Marina, welcome drink, makan siang, snorkeling atau seperti, dan terhitung tax and servis 21 %.

Bila Anda bermalam bakal ada harga sesuai cottage yang Anda pakai. Ongkos per malam sekitar di antara 1,enam juta sampai 2,enam juta untuk dewasa. Selanjutnya, ada harga khusus untuk anak-anak berumur 3 sampai sepuluh tahun dengan bentang 1,1 juta sampai 2,1 juta.

Ongkos di atas telah terhitung dengan sarana ticket boat pulang dan keluar dari dermaga Marina, welcome drink, fasilitas cottage, snorkeling atau seperti. Anda akan mendapatkan makan 4 kali bila bermalam dua hari satu malam dan makan 7 kali bila bermalam tiga hari 2 malam dan pajak dan servis sejumlah 21%.

Balita yang berusia kurang dari tiga tahun bisa bermalam secara gratis. Pengunjung perlu lakukan booking atau pemesanan satu sampai 2 hari saat sebelum tanggal keberangkatan.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Macan

Snorkeling

Keelokan bawah laut pulau Macan jangan dilewati demikian saja. Usaha pengurus untuk jaga terumbu karang masih tetap pada keadaan baik membuat biota bawah laut ini berkembang secara baik.

Pelancong yang ingin lakukan snorkeling di sini tak perlu pusing dengan perlengkapan. Perlengkapan untuk snorkeling sudah disiapkan  dengan gratis oleh pengurus karena masuk sekalian pada paket rekreasi.

Treking Melingkari Pulau

Keadaan pulau yang sepi dan tidak memiliki penghuni memberikan Anda peluang untuk berkeliling-keliling dan rasakan semangat berpetualang. Tidak perlu takut akan salah jalan karena pulau ini mempunyai luas yang tidak besar.

Waktu sehari akan cukup buat melingkari semua pulau dengan luas kurang dari 1 hektar ini. Janganlah lupa pakai persiapkan baju senyaman kemungkinan untuk aktivitas ini.

Berjemur

Tidak jauh dari pulau Macan Gundul ada sebuah peristiwa yang terjadi saat air laut kering. Peristiwa ini sebagai timbulnya gundukan pasir yang disebutkan gusung. Perlu jalan sepanjang dua menit untuk sampai di lokasi ini. Anda bisa memakai kesempatan kali ini untuk berjemur.

Alternative yang lain dapat Anda kerjakan bila ingin berjemur ialah manfaatkan teritori bamboo bar dan sundeck. Tempat ini mempunyai keadaan yang paling pas dipakai untuk berjemur.

Pantai jadi tempat yang jangan dilewati untuk beraktivitas ini. Sinar matahari yang Anda bidik, bisa dicicipi bertepatan dengan nyamannya pasir pantai. Anda bisa lakukan aktivitas ini di sore atau pagi hari mendekati matahari terbenam. baca pulau macan kepulauan seribu

Rileksasi

Keadaan pulau yang sepi dan tenang dalam jumlah pengunjung yang terbatas, membuat lokasi ini sangat cocok didatangi bila Anda inginkan relaksasi. Keadaan begitu pasti akan memberikan dukungan aktivitas itu. Anda bisa manfaatkan semua sisi pulau sebagai spot untuk relaksasi.

Anda bisa mendapati peristiwa untuk bersama dengan diri Anda sendiri. Menyelami semua yang terjadi dan mengucapkan terima kasih dalam diri karena Anda masih bisa bertahan sampai ini hari. Me time sering jadi aktivitas yang dikangenin beberapa orang.

Bermain Kano

Bermain kano jadi opsi yang jangan Anda terlewat. Anda bisa dayung perahu kano Anda sampai pulau Macan Gundul dan pulau Botak yang ada di seberang pulau ini. Keadaan laut yang tenang akan membuat Anda dapat nikmati perjalanan tanpa rasa capek yang demikian memiliki arti.

Hunting Photo

Teritori pulau ini mempunyai pemandangan yang elok selama seharian. Pagi yang cantik dengan matahari keluar, siang yang membuat daya tarik pantai makin menarik dan senja dengan matahari terbenam yang mengagumkan. Dengan keadaan begitu, pengunjung tidak kekurangan waktu dan lokasi untuk berpose.

Pemondokan Murah di Sekitaran Pulau Macan Resort Jakarta

Dengan ide Eco Resor, Pulau macan mendatangkan beberapa tempat bermalam yang menyebar di tempat pulau. Masing-masing kamar mempunyai kekhasan dan sarana semasing.

Tipe Sunset Hut

Ini ialah type cottage yang tawarkan matahari terbenam sebagai pemandangan yang bisa disaksikan dari kamar yang menghadap ke arah barat. Kamar ini pas dihuni empat sampai 6 orang.

Kamar ini sediakan sarana meja, kipas angin, net nyamuk, pintu masuk yang private, lantai kayu, kamar mandi, toilet , alat mandi, singgel bed, handuk, tempat tidur queen-size, dan shower. Dengan keunggulan lain berbentuk pelataran yang terbuka ada di belakang, panorama laut, makan pagi, teras yang private, dan panorama sunset.

Island Hut

Kamar ini mempunyai ide yang hampir serupa dengan driftwood. Bisa dipakai oleh empat sampai 5 orang.

Di sini ada sarana meja, kipas angin, tempat duduk, kamar mandi, shower, alat kepentingan toilet, toilet, handuk, queen-size bed, outdoor mebel, dan singgel bed. Tawarkan panorama laut yang dapat dicicipi sekalian berbaring dengan teras dan pelataran yang private.

Coral Hut

Dengan sarana berbentuk dua unit queen-sized bed dan dua unit singgel bed yang besar, kamar ini cukup buat ditempati tiga sampai 4 orang. Dengan kamar mandi yang terbuka namun tetap aman.

Kamar ini sediakan sarana berbentuk meja, kipas angin, tempat duduk, kamar mandi, shower, alat kepentingan toilet, toilet, handuk, queen-size bed, outdoor mebel, dan singgel bed. Tampilkan panorama laut yang dapat dicicipi sekalian berbaring dengan teras dan pelataran yang private.

Zen Hut

Cottage ini sebagai kamar yang terbaru. Difasilitaskan dengan sebuah queen size bed dan 2 buah singgel bed besar, kamar ini pas ditempati sampai 4 orang dewasa. Ada kamar mandi khusus, tempat kerja yang menghadap langsung ke laut Jawa. Cottage ini berada pada bagian tenggara pulau.

Garden Hut

Kamar baru yang diperlengkapi dengan twin bed untuk 2 orang. Sarana yang lain ada ialah 2 buah bangku yang menghadap langsung ke pemandangan laut, hammock dan kamar mandi yang nature. Kamar ini sebagai salah satunya kamar yang ada terdekat dengan laut.

Drift Wood

Ini benar-benar pas untuk pelancong yang menyenangi ide laut yang kental dengan bangunan yang dikuasai oleh kayu laut. Sebagai salah satunya kamar yang paling dahulu dibuat. Mempunyai kemampuan 2 orang dengan sarana sebuah king size bed. Kamar mandi berada 15 mtr. dari kamar.

Red brick

Anda akan ada di pemondokan yang dikuasai oleh warna merah bata yang paling kental dengan situasi perdesaan. Mempunyai dua ruang dengan sebuah Queen size bed sebuah tempat tidur. Kemampuan kamar ini bisa dihuni sampai 3 orang dewasa. baca paket pulau macan jakarta

Coral Planting

Pulau yang mengangkat ide berpadu dengan alam ini mempunyai sebuah program yakni penanaman koral. Aktivitas ini mempunyai tujuan untuk melestarikan alam. Koral-koral baru yang sudah usai dikembangbiakan akan ditanamkan buat gantikan koral lama yang telah hancur.

Bakar Ikan dan Api Unggun

Habiskan waktu di pulau terasing sama orang tersayang jadi masa lalu cantik yang susah untuk dilalaikan. Membakar ikan di api unggun akan menambahkan situasi semarak sekalian hangat.

Sarana yang Ada di Pulau Macan Resort Jakarta

Tujuan yang memercayakan ide eco village ini mendatangkan sarana berbentuk resor yang mempunyai beragam topik. Anda bisa pilih tipe cottage yang paling sesuai Anda.

Di pulau Macan, pelancong akan secara mudah mendapati sarana untuk lakukan beragam olahraga air seperti snorkeling, diving, wind surving dan canoe. Semua peralatan olahraga air itu masuk sisi paket rekreasi, hingga pelancong tidak perlu keluarkan dana tambahan kembali.

Tata urus pulau ini dilaksanakan berdikari oleh pengurus pulau. Hingga tidak ada sarana umum yang ada terkecuali yang disiapkan oleh pengurus. Fasilitas, warung makan, warung keperluan harian, dan penyewaan alat olahraga air telah masuk ke sisi pengendalian pengurus pulau.

Pulau Macan mempunyai keelokan yang tidak dapat diacuhkan. Tujuan ini benar-benar cocok dipakai untuk pelancong yang tidak begitu sukai dengan keramaian dan inginkan berlibur yang nyaman. Atmosfir di pulau ini benar-benar memberikan dukungan untuk menolong Anda terlepas dari kepenatan.