Penerbit Buku Anak Islami

Membaca merupakan kegiatan yang akan mendatangkan kemanfaatan berupa ilmu dan pelajaran dari suatu kisah. Aktivitas ini bisa dimulai ketika masih anak-anak. Melalui penerbit buku anak Islami, maka Anda bisa menemukan sejumlah karya penuh inspirasi bagi pembaca.

Cara Menuliskan Karya untuk Penerbit Buku Anak Islami

Saat ini menulis buku dengan untuk anak-anak sudah tidak semarak seperti dulu. Terlebih dengan tema Islami. Bagi Anda yang tertarik menerbitkan karya seperti itu, maka harus memperhatikan sejumlah hal agar hasilnya bisa berkualitas dan berguna.

  1. Lakukan Riset dan Baca Banyak Referensi

Dalam menuliskan sebuah buku tentu penulis membutuhkan ide. Carilah inspirasi dengan melihat fenomena yang sedang terjadi saat ini. Temukan hal-hal menarik kemudian bisa menggalinya dan mengembangkannya menjadi sebuah topik tulisan.

Cara lainnya adalah membaca banyak referensi cerita anak Islami. Pergi ke perpustakaan dan bacalah sejumlah karya sekaligus. Cari hal baru darinya dan pastikan topik yang Anda temukan menarik serta mampu memberikan kemanfaatan.

  1. Tentukan Target Pembaca

Anak-anak merupakan usia yang masih umum. Oleh karena itu, dalam menuliskan buku Islami, pastikan menentukan batasan usia mereka. Dengan cara ini, penulis dapat menentukan topik sesuai, isi cerita, jumlah halaman, serta cara penyampaian.

Sebagai contoh, apabila membuat cerita Islami anak sholih dan sholihah untuk usia 3 tahun, maka pertimbangkan memberikan ilustrasi berupa gambar lucu. Selain itu, siapkan alur yang tidak berat atau rumit. Gunakan bahasa sederhana sehingga mudah memahami maksudnya.

  1. Tunjukkan Naskah Kepada Orang Terdekat Sebelum Ke Penerbit

Sebelum Anda lanjut ke penerbit buku, alangkah baiknya mendengar pendapat dari orang-orang terdekat, tentunya ada anak-anak. Suruh mereka membaca hasil tulisan dan minta kritik serta sarannya. Jika menyukai jalan ceritanya, maka bisa mengirimkannya kepada publisher.

Anda juga bisa meminta saran kepada para orangtua, guru, dan penulis lainnya. Setelah bagus dan sesuai kriteria, bisa membawanya ke penerbit buku anak Islami. Untuk bisa diterima, tentu saja harus menunggu proses seleksi dengan waktu cukup lama.