Peluang Menggunakan Media Outdoor untuk Strategi Marketing

Perlu dipahami tujuan menggunakan media outdoor untuk promosi tentu saja agar menarik minat masyarakat yang sedang melihatnya. Diharapkan adanya tindakan sesuai dengan informasi yang sengaja disampaikan oleh perusahaan pemasang iklan advertising agency jakarta.

Lantas banyak pertanyaan apakah peluang pemasangan media iklan luar ruang memang cukup menguntungkan? Pertanyaan seperti ini sebenarnya sangat wajar mengingat ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk pemasangannya.

Pembahasan tentang peluang tentu sangat menarik karena saat ini ada banyak pilihan media yang bisa dipakai untuk promosi. Misalnya cara online jauh lebih murah, menggunakan media elektronik seperti iklan televisi.

Tahukah Anda peluang menggunakan iklan outdoor seperti contohnya videotron Jakarta ternyata sangat besar. Lebih dari dua pertiga konsumen ternyata menghabiskan waktu sekitar 4 jam di luar ruangan setiap harinya.

Untuk kota-kota besar seperti Jabodetabek tentunya waktu tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Rata-rata konsumen juga akan menghabiskan waktunya dalam perjalanan minimal 1 jam setiap harinya.

Fakta seperti ini tentu sudah memperlihatkan adanya potensi peluang sangat besar untuk menggunakan media iklan luar ruang. Kemungkinan produk atau jasa dilihat konsumen sangat besar setiap harinya dibandingkan iklan televisi.

Bahkan menurut penelitian Nielsen CMV jangkauan media outdoor sangat tinggi mencapai 66%. Konsumen menyatakan ketika dalam perjalanan atau sedang berada di luar mereka pasti melihat iklan tersebut.

Salah satu alasan kenapa konsumen lebih tertarik karena untuk mengistirahatkan mata dari sekedar melihat jalanan. Memperhatikan iklan yang dibuat sangat menarik, membuat jalanan bukan penuh dengan kendaraan dan polusi.

Tidak heran jika peletakan media iklannya, tulisan, warna , gambar yang digunakan tentunya penuh pertimbangan matang. Bertujuan agar tampilan iklan tersebut menjadi menarik dan bahasanya mudah dipahami dalam beberapa detik.

 

Referensi lain : sahammilenial.com