Panduan Proses Aplikasi untuk Siswa yang Berencana Belajar di AS

Mengapa Study in the USA ®

Siswa sering meremehkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mendaftar di AS. Jadwal yang tepat terbukti sangat membantu mereka.

Memilih Universitas

Memilih universitas dari luar negeri adalah tugas yang sangat sulit. Ada lebih dari 4,000 universitas di AS, dan semuanya menawarkan berbagai macam program studi. Informasi berikut ini penting ketika memilih universitas:
Kepentingan Akademik: Kami menyarankan siswa untuk memilih universitas yang menawarkan gelar di bidang studi yang ingin mereka kejar.
Penekanan Kursus: Beberapa universitas menawarkan kurikulum kursus tetap sementara beberapa menawarkan studi independen, yang memungkinkan siswa untuk memilih mata pelajaran mereka sendiri. Lihat katalog kursus dan deskripsi kursus untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang jenis kursus yang ditawarkan.
Akreditasi:Di AS, akreditasi digunakan untuk memastikan kualitas di lembaga dan program pendidikan. Akreditasi adalah proses peer review sukarela non-pemerintah. Ini membutuhkan lembaga atau program pendidikan untuk memenuhi standar atau kriteria tertentu. Kami ingin Anda memastikan bahwa Anda memilih untuk menghadiri universitas terakreditasi.
Faktor Biaya: Pelajari struktur biaya yang tercetak di sebagian besar prospektus universitas dengan cermat dan perkirakan biaya hidup, asuransi, dan pengeluaran lainnya.
Jenis Universitas:Universitas AS baik swasta atau negara-didukung. Secara umum, biaya kuliah di perguruan tinggi negeri lebih murah dibandingkan dengan perguruan tinggi swasta. Siswa internasional dikenai biaya kuliah “luar negara bagian”, yang lebih tinggi dari tarif dalam negara bagian tetapi masih jauh lebih rendah daripada kebanyakan universitas swasta.
Bantuan Keuangan: Mendapatkan Bantuan Keuangan dari universitas dapat menurunkan biaya kuliah. Tanyakan kepada siswa sekolah saat ini atau pejabat sekolah tentang kemungkinan beasiswa, pinjaman, dan bantuan.
Pekerjaan Di Kampus: Sebagian besar universitas di AS mengizinkan siswa internasional untuk bekerja hingga 20 jam per minggu, yang dapat membantu menutupi biaya hidup bulanan. Biasanya pekerjaan di kampus diberikan melalui Kantor Bantuan Keuangan universitas.

Proses Aplikasi

Saat mengatur jadwal Anda, selalu ingat bahwa melakukan sesuatu lebih awal adalah cara terbaik untuk maju. Anda perlu memberi diri Anda waktu yang cukup untuk meneliti institusi dan/atau program yang paling sesuai dengan tujuan akademis dan profesional Anda.

Kebutuhan untuk memulai lebih awal tetap berlaku bahkan jika Anda dapat mengakses aplikasi elektronik di Internet. Situs web universitas dan situs Internet akademik lainnya dapat menyediakan akses cepat dan nyaman ke formulir aplikasi yang diperlukan, tetapi Anda masih perlu waktu untuk meneliti pilihan Anda, menghubungi guru dan institusi untuk memberikan rekomendasi dan transkrip, dan mendaftar untuk ujian masuk yang diperlukan tepat waktu untuk memenuhi tenggat waktu aplikasi.

Setiap universitas akan menetapkan tenggat waktu pendaftaran mereka sendiri, serta persyaratan penerimaan, jadi yang terbaik adalah berkonsultasi dengan situs web mereka untuk detailnya. Untungnya, sebagian besar aplikasi akan mengikuti format serupa yang memungkinkan Anda untuk menggunakan kembali atau mengadaptasi beberapa materi yang Anda siapkan untuk setiap aplikasi.

Garis waktu aplikasi akan membantu Anda merencanakan 18 bulan sebelum belajar di AS.

18 bulan sebelum studi:
Teliti pilihan program perguruan tinggi dan universitas Anda
Daftar dan persiapkan diri untuk ujian masuk yang diperlukan

12-14 bulan sebelum studi:
Pilih sekolah tempat Anda akan mendaftar
Dapatkan semua informasi dan formulir yang diperlukan untuk setiap sekolah
Muncul untuk ujian masuk yang diperlukan

10-12 bulan sebelum studi:
Minta formulir dan informasi lagi, jika perlu
Identifikasi referensi Anda dan berikan formulir referensi yang diperlukan
Minta transkrip dari sekolah
Anda Tulis esai aplikasi Anda (pernyataan pribadi)
Ikuti kembali ujian masuk jika nilainya tidak memuaskan

10 bulan sebelum studi:
Lengkapi dan kirimkan aplikasi Aplikasi
elektronik – catatan tambahan

3 bulan sebelum studi:
Ajukan visa pelajar Anda Cari tahu
pilihan asuransi kesehatan untuk waktu Anda di luar negeri
Buat pengaturan perjalanan ketika Anda tiba di AS

Pelajar, yang ingin belajar di AS dan ingin mengirimkan aplikasi mereka, seringkali cenderung berkompromi pada keandalan, kenyamanan demi biaya. DHL Express Easy Student adalah solusi satu atap untuk semua kesengsaraan seperti itu – ia menawarkan penghematan besar, keandalan yang luar biasa, dan kenyamanan yang sangat baik untuk semua siswa. Jadi biarkan DHL membuat aplikasi Anda sampai tepat waktu!