Pahami Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Honda Civic, Simak Di Sini!

Honda Civic merupakan salah satu mobil sedan generasi terbaru yang memiliki cukup banyak peminat. Di Indonesia sendiri, mobil ini pertama kali hadir pada 2016 lalu. Dengan harga yang terbilang masih cukup fantastis, na0mun mobil ini tetap diminati oleh orang-orang.

Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas seputar kelebihan dan kekurangan mobil keren dari Honda. Karena meskipun terkenal tentu masih banyak juga orang-orang yang belum mengetahui detail dari Civic. Simak berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangannya yang akan dibahas lebih jelas lagi.

Kelebihan

  • Tenaga Mesin Handal

Mobil keren ini bisa dikatakan punya kapasitas yang kecil tapi mesinnya cukup bertenaga. Untuk jenis Civic Turbo dengan 1500 CC memiliki 4 silinder, VTEC, Turbo namun bisa menghasilkan tenaga 173 Hp dan juga torsi 220 Nm. Angka tersebut bisa dikatakan cukup besar untuk mobil sedan yang hanya bisa digunakan untuk 2 orang saja. Mesin ini masih di padukan lagi dengan teknologi Earth Dreams Technology, dengan teknologi ini mesin mobil jadi lebih responsif dan juga cukup irit bahan bakar. Mesin ini juga sudah lulus uji emisi Euro 4 jadi bisa dipastikan sangat ramah lingkungan. Namun disarankan saat membeli mobil ini harusnya mengisi bahan bakar dengan oktan minimal 92.

  • Keamanan Nomor Satu

Honda Civic merupakan mobil yang cukup bisa diandalkan dari sektor keamanan. Salah satunya adalah jenis Civic turbo yang sudah mendapatkan peringkat bintang 5. Mobil ini sudah menggunakan Honda sensing yang merupakan gabungan dari Road Departure Warning, Lane Keeping Assist, dan Collision Mitigation Breaking System. Lalu ada tambahan lagi berupa adaptive cruise control.

  • Fitur Keren

Mobil Honda Civic adalah salah satu mobil yang masuk dalam kelas mobil mewah dengan fitur yang sangat banyak dan juga keren. Untuk fitur unggulannya adalah mesin turbo yang memiliki transmisi CVT , lampu  LED, dan juga  kamera dengan fitur yang bisa  dilipat otomatis. Selain itu fitur-fitur yang sangat berguna lainnya yaitu wheelbase yang semakin panjang dan juga lega.

Ada pula fitur head unit, Cruise control, paddle shift untuk pemindah transmisi dan juga setir tilt & teleskopik. Masih ditambah lagi dengan fitur-fitur untuk berkendara mulai dari immobilizer, vehicle stability assist dan hill start assist.

  • Desain Sporty Namun Mewah

Honda Civic adalah mobil yang punya desain sporty namun tetap mengedepankan desain yang mewah. Hal ini bisa dilihat dari sudut mobil yang tampak tajam. Mulai dari bagian belakang, samping hingga depannya, tampak sporty apalagi bagi orang awam. Sementara untuk di bagian kap mesin mobil Honda ini tetap punya lakukan yang dinilai sangat keren. Untuk interiornya terbilang mewah karena memang dari segi harganya juga cukup mahal.

Kekurangan

  • Suara Ban Cukup Mengganggu

Mobil ini meskipun mewah tapi tidak diimbangi dengan peredam suara yang baik di bagian ban. Apalagi pada mobil Civic yang rilis pada tahun 2016. Namun tenang saja pada mobil jenis ini di versi pembaruan suara bising tersebut sudah bisa diredam dengan cukup baik.

  • Harga Sparepart Mahal

Kekurangan lainnya juga ada pada harga spare partnya yang terbilang mahal. Harga sparepart yang cukup besar ini tentu juga dipengaruhi oleh harga jual mobil. Karena harga mobil terbaru dari Honda Civic ini untuk tahun 2020 saja pada versi Turbo-nya sudah mencapai 500 jutaan. Jadi wajar saja bila harga sparepart-nya juga terbilang mahal.

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil Honda Civic. Nah, meski harga mobil ini mahal, bagi Anda yang tidak memiliki budget untuk membeli Civic baru bisa mendapatkan mobil ini dengan cara membeli yang bekas. Mobil jenis Civic bekas namun berkualitas bisa anda dapatkan dengan mudah lewat situs jual beli online Garasi.id.

Selain harganya lebih terjangkau, website ini juga menyediakan fasilitas berupa kredit mobil bekas. Kredit mobil di Garasi.id juga sangat mudah dengan beberapa tahap saja Anda sudah bisa mendapatkan mobil impian yang selama ini sudah dinantikan. Meski bekas, tapi tenang saja karena kualitasnya tidak kalah dengan mobil baru.