Mengapa ranking website di Google penting sekali

Mengapa peringkat itu penting

Saya suka Drayton Bird. Emailnya biasanya membuatku tersenyum. Tapi akhir pekan lalu, saya mendapat satu yang membuat saya cemberut.

Itu tidak akan merugikan Anda. Tapi itu tidak akan banyak membantu Anda sendiri.

Sejauh ini bagus. Memang benar bahwa mengejar peringkat untuk kepentingan mereka sendiri (atau untuk kata kunci yang salah) sama sekali tidak ada gunanya. Itulah mengapa sebagian besar SEO profesional tidak menganggap peringkat sebagai metrik kinerja yang valid, betapapun klien mereka terobsesi dengannya.

Anda mungkin berada di peringkat teratas, tetapi itu hanya setengah – tidak, bahkan tidak setengah – sebagian – dari pertempuran, karena dua alasan.

1. Google bukan satu-satunya sumber lalu lintas. Itu hanya sebagian – sebagian kecil – dari apa yang tersedia

Sekarang, poin nomor 1 adalah pernyataan yang menarik. Saya kira kita tidak berbicara tentang lalu lintas pencarian, karena Google adalah pemimpin yang tidak perlu dipersoalkan dengan sekitar 85% dari pasar pencarian ; saingan terdekatnya adalah Yahoo dengan 5-7% (tergantung lokasi).

Di Google, finis pertama memberi Anda lebih dari sekadar medali

Jika kita berbicara tentang lalu lintas secara umum, maka ya, Google hanyalah salah satu sumber lalu lintas. Facebook, atau YouTube, atau afiliasinya mungkin semuanya mencari, di antara kemungkinan lainnya. Tetapi profil perujuk sangat berbeda dari situs ke situs, dan volume pencarian berbeda dari kata kunci ke kata kunci – kami tidak dapat mengatakan secara pasti bahwa Google adalah ‘bagian yang lebih kecil dari apa yang tersedia’ di seluruh papan.

Di satu sisi, ini adalah pertanyaan ayam-dan-telur, karena kepentingan relatif Google untuk situs Anda bergantung pada peringkat Anda. Jika Anda tidak mendapat peringkat mana pun, lalu lintas Google Anda secara alami akan sederhana – tetapi itu tidak berarti bahwa peringkat yang lebih baik tidak akan layak untuk Anda kejar.

Sebaliknya, jika peringkat Anda tinggi, Google cenderung mengirimkan banyak lalu lintas kepada Anda. Ambil situs ini sebagai contoh. Ini peringkat tinggi untuk kata kunci yang sangat relevan seperti ‘copywriter’, ‘tone of voice’ dan, eh, ‘brummie slang’, sebagai akibatnya ia menerima lebih dari 75% lalu lintasnya dari Google.

Nyatanya, saya menduga bahwa Google adalah sumber lalu lintas yang sangat penting, jika bukan yang terpenting, untuk hampir setiap situs komersial.

Saya tidak 100% jelas apa yang disiratkan Drayton, jadi izinkan saya membuat poin saya sendiri sepenuhnya. Jika Anda mendapatkan peringkat Google yang tinggi untuk istilah yang populer dan relevan, Anda akan menerima banyak lalu lintas yang sangat berharga – mungkin jauh lebih banyak daripada yang Anda dapatkan dari sumber lain, semuanya sama.

Itulah mengapa industri SEO ada, itulah mengapa ia menghabiskan 95% waktunya untuk berfokus pada Google dan itulah mengapa kliennya mengeluarkan banyak uang untuk mempertahankan peringkat # 1 untuk istilah umum.

Juga, saya berpendapat bahwa menjadi peringkat teratas bisa lebih dari ‘sebagian kecil’ dari pertempuran. Setidaknya untuk beberapa merek, peringkat berarti reputasi – dan reputasi mendorong penjualan. Saat orang menelusuri istilah yang tidak dikenal, sudah menjadi sifat manusia untuk berasumsi bahwa situs dengan peringkat teratas adalah yang diunggulkan. Hanya pencari yang paling percaya diri yang akan menyimpulkan bahwa hasil pada halaman 3 atau 4 adalah yang sebenarnya mereka cari.

Email berlanjut:

2. Lalu lintas adalah satu hal. Penjualan adalah sesuatu yang sangat berbeda…

Orang bodoh mana pun bisa mendapatkan lebih banyak klik – dan membayar mahal untuk kesenangan itu. Yang Anda inginkan adalah klik yang mengonversi.

Bahkan itu hanya setengah dari kebenaran. Konversi hanyalah awal dari pekerjaan. Lalu apa yang Anda lakukan untuk mengubah konversi tersebut menjadi uang?

Itulah yang harus Anda pikirkan.

Ini juga sangat benar. Dan sekali lagi, tidak ada SEO yang menghargai diri sendiri yang akan melihat volume lalu lintas sebagai ukuran utama kesuksesan situs komersial. Seperti yang dikatakan Drayton, kuncinya adalah mengubah lalu lintas menjadi penjualan – atau, untuk beberapa jenis bisnis, prospek menjadi penjualan.

Untuk meningkatkan trust website, kami menyarankan untuk menggunakan PBN Berkualitas, saat ini banyak Jasa PBN yang menawarkan dengan biaya backlink super murah.

Masalahnya, konversi bukan hanya angka. Ini adalah rasio yang ditentukan oleh pembilangnya (konversi) dan penyebutnya (klik, kunjungan). Dan lebih baik memiliki rasio konversi 1% pada 10.000 pengunjung daripada 10% pada 100 pengunjung.

Jadi tingkat konversi tentu adalah satu hal yang ‘Anda harus pikirkan’, tetapi volume lalu lintas adalah penentu penting dari tingkat tersebut. Untuk membangun situs yang diubah seperti seorang ibu sambil mengabaikan peringkat Google Anda sepenuhnya akan menjadi kegilaan. Bahkan surat penjualan terbaik pun memerlukan milis yang tepat – dan peringkat gedung setara dengan membangun daftar itu.

Sebenarnya, dengan pemasaran online anda memiliki banyak pilihan cara mempromosikan produk dengan biaya super murah dan sangat terjangkau.

Membuat Kalimat Promosi untuk Bisnis Online

Selain itu, Anda tidak perlu ‘membayar mahal’ untuk ‘lebih banyak klik’. Jika kita berbicara tentang PPC, maka ya, mudah untuk menghabiskan banyak dan mendapatkan sedikit. Tetapi dengan pencarian alami, investasi waktu, tenaga, dan uang tunai yang sederhana dapat memberikan hasil yang luar biasa. Dan begitu itu tercapai, peringkat tinggi adalah aset yang berharga dan kuat untuk bisnis apa pun, memberikan keuntungan berkelanjutan yang berharga hanya dengan investasi ‘top-up’ yang sederhana. (Saya berbicara dari pengalaman.)

Seperti yang saya katakan, saya suka Drayton, dan maksud saya tidak ada rasa tidak hormat. Yang saya katakan adalah bahwa pemasaran pencarian memiliki tempatnya di hampir setiap proyek pemasaran online, dan peringkat Google biasanya cukup penting. Salah untuk menyarankan sebaliknya, dan tidak adil bagi pemasar dan copywriter yang telah berusaha keras untuk memahami penelusuran.