Mengapa Harus Kalibrasi ?

Sistem manajemen kualitas memang pertanda organisasi melakukan kalibrasi peralatan ukur yang dipakai selama sistem produksi. Padahal faedah kalibrasi memang banyak sekali, diantaranya:

 

Menjaga situasi alat ukur agar selamanya sesuai bersama spesifikasinya.

Seiring berjalannya sementara dan intensitas pemakaian, alat ukur dengan Flow Meter LC sanggup mengalami penurunan performa. Dengan melakukan kalibrasi secara teratur (berkala), Anda sanggup sadar apakah alat ukur Anda tetap sesuai bersama spesifikasi atau telah kudu diperbaiki atau diganti.

 

Menjamin nilai ukuran yang dihasilkan tertelusur hingga ke Satuan Internasional.

Di dalam sistem kalibrasi, dikenal mata rantai ketertelusuran hingga ke Satuan Internasional. Dengan mengkalibrasikan alat ukur di laboratorium yang terakreditasi, maka hasil ukur Anda sanggup di terima dimanapun di semua dunia, gara-gara semua laboratorium kalibrasi dapat mengacu pada sumber yang sama, yakni Standar Satuan Internasional.

 

Menghindari cacat produk.

Bayangkan kecuali alat ukur yang Anda pakai tidak terkalibrasi, atau jaman kalibrasinya telah lewat, tetapi tetap digunakan untuk mengukur produk Anda? Bagaimana menjamin keyakinan kualitas produk Anda? Bagaimana kecuali ternyata terkandung penyimpangan yang besar. Anda sanggup menyingkirkan kekuatiran ini bersama melakukan kalibrasi secara berkala di laboratorium kalibrasi yang terakreditasi tentunya!

 

Menghindari Resiko Bahaya dan Meminimalisir Kecelakaan Kerja.

Apakah situasi penerangan di pabrik Anda telah memadai? Tentunya intensitas cahayanya kudu diukur bukan? Bagaimana tingkat kebisingan di daerah kerja Anda? Bukankah kudu Anda ukur nilainya? Nah, alat-alat ukur yang terjalin bersama Safety pun kudu Anda kalibrasi secara berkala, demi keselamatan kerja.

 

Mendukung Kesehatan, Keselamatan dan Mencegah Cidera.

Ketika Anda berkunjung ke dokter, bukankah tekanan darah Anda diukur? Sudah benarkah nilai penunjukkan alat ukurnya? Ketika menimbang resep obat, bukankah dokter atau ahli farmasi kudu menimbangnya bersama tepat? Bagaimana kecuali timbangan yang digunakan punya penyimpangan yang besar?

Bagaimana akibatnya bagi tubuh pasien? Dengan kalibrasi yang benar, layanan kebugaran pun dapat makin menenangkan. Anda setuju?

Itulah beberapa faedah kalibrasi yang sanggup dirasakan oleh masyarakat. Jadi kalibrasi bukan sekedar untuk kebiasaan saja. Yuk kita menaikkan kualitas hidup kita bersama acuhkan kalibrasi.