Memilih Generator Cadangan Untuk Rumah Anda

Generator rumah dapat berguna untuk cadangan listrik di mana saja sering terjadi pemadaman listrik dan permintaan meningkat di antara pemilik rumah. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih generator karena mereka juga bisa sangat berbahaya jika tidak dipasang atau dioperasikan dengan benar. Genset memiliki berbagai ukuran, jenis dan harga sehingga sangat bermanfaat untuk berbelanja dan berbicara dengan berbagai distributor dan ahli listrik Anda untuk menentukan unit yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya, semakin banyak daya yang dibutuhkan semakin mahal harganya. Generator portabel yang lebih kecil bagus untuk memberi daya pada hal-hal penting seperti lemari es dan microwave sementara sistem siaga permanen dapat memberi daya pada semua yang ada di rumah Anda. Dengan sebagian besar rumah Kanada mengandalkan listrik untuk mengoperasikan sistem pemanas mereka, semakin banyak pemilik rumah yang membeli generator untuk rumah mereka. Biasanya, unit daya rendah dan portabel menggunakan bensin, sedangkan unit yang lebih besar, terutama instalasi permanen, kemungkinan besar akan menggunakan propana atau gas alam.

Sebuah pertanyaan utama bagi pemilik rumah yang mempertimbangkan generator cadangan adalah memilih antara bensin atau propana serta salah satu bahan bakar yang lebih nyaman, “gas alam”. Setiap sumber memiliki pro dan kontra sendiri tetapi keputusan akan tergantung pada apa yang sudah dipasang di rumah. Jika Anda tinggal di daerah di mana gas alam tersedia, ini akan menjadi yang terbaik untuk Anda karena akan menjadi yang paling nyaman dan membutuhkan lebih sedikit perawatan. Untuk rumah tanpa gas alam, propana merupakan alternatif yang baik. Baik gas alam maupun propana cenderung bertahan lebih lama dan membakar lebih bersih daripada bahan bakar bensin. Generator bensin sejauh ini merupakan jenis yang paling umum karena bensin sudah tersedia dan masih merupakan bahan bakar yang relatif murah dibandingkan dengan propana, tetapi generator gas biasanya memerlukan perawatan dan penyimpanan bensin yang sering yang memiliki umur simpan yang relatif singkat.

Sewa Teknisi Listrik:

Pemasangan genset adalah pekerjaan para ahlinya. Semua generator portabel atau tetap harus dihubungkan ke jaringan perumahan menggunakan sakelar transfer yang disetujui CSA yang dipasang oleh ahli listrik bersertifikat terdaftar. Izin listrik diperlukan untuk pemasangan. Jangan pernah menghubungkan sistem daya cadangan tanpa sakelar transfer yang memutuskan rumah Anda dari catu daya kota. Ini untuk melindungi kru lapangan utilitas listrik agar tidak tersengat listrik oleh sistem daya rumah Anda saat bekerja di jalur kota.

Apa Ukuran Generator yang Anda Butuhkan?

Langkah pertama adalah menentukan jumlah daya yang Anda perlukan selama pemadaman listrik dan itu tergantung pada berapa banyak peralatan yang Anda perlukan untuk menjalankan. Ini akan menentukan ukuran atau watt generator yang Anda perlukan. Anda dapat memutuskan bahwa yang Anda butuhkan hanyalah menyediakan daya untuk barang-barang penting seperti pompa bah, lemari es, dan tungku.

Ayat Portabel Permanen?

Generator Portabel:

Generator portabel dapat menggantikan sebagian beban rumah tangga selama pemadaman listrik dan ini adalah sistem tenaga cadangan yang paling sederhana dan paling murah. Ketika listrik padam, Anda harus menyalakan generator bertenaga gas dan menyambungkan peralatan Anda menggunakan kabel ekstensi. Sisi negatifnya adalah Anda terbatas pada jumlah peralatan yang dapat bekerja pada satu waktu, mereka berisik, sulit bergerak dan Anda harus menyalakan dan memelihara unit. Mereka memang membutuhkan bahan bakar untuk bekerja, jadi pertimbangkan berapa lama tangki bahan bakar akan bertahan. Ini dapat berkisar dari hanya beberapa jam hingga sepuluh jam. Ketika listrik padam, sangat penting untuk menjauhkan generator dari rumah Anda terutama dari pintu, jendela dan area tertutup. Penting untuk mengikuti arahan manufaktur. Jangan pernah mencoba memasang generator langsung ke sistem kabel rumah sendiri. Untuk menggunakan generator portabel tanpa menjalankan kabel ekstensi, Anda harus menyewa teknisi listrik untuk memasang sakelar transfer manual dari panel sirkuit utama Anda dan memasang saluran masuk khusus untuk menyalakan subpanel. Ini bukan proyek DIY.

Generator Permanen:

Generator siaga didukung oleh gas alam atau propana dan langsung disambungkan ke panel sirkuit rumah sehingga dapat menyala secara otomatis selama pemadaman listrik. Mereka lebih bertenaga dan lebih senyap daripada rekan portabel mereka. Saat daya menyala kembali, sistem akan kembali ke sirkuit rumah dan mematikan generator. Ada cukup untuk memberi daya pada seluruh rumah besar. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda sering kehilangan daya dan ingin sebagian besar peralatan Anda tetap beroperasi. Anda tidak perlu khawatir tentang menyimpan gas dan menjalankan kabel tetapi kekurangannya adalah biaya dan harus dipasang oleh teknisi listrik berlisensi.

Lindungi dari keracunan CO:

Bahaya utama yang harus dihindari saat menggunakan generator adalah keracunan karbon monoksida (CO). Setiap tahun, orang meninggal dalam insiden yang terkait dengan penggunaan generator portabel. JANGAN PERNAH menggunakan generator di dalam rumah, garasi, ruang merangkak, gudang, atau area serupa, bahkan saat menggunakan kipas atau membuka pintu dan jendela untuk ventilasi. Pastikan generator tidak diposisikan di luar Genset Pekanbaru , jendela terbuka, yang memungkinkan asap masuk ke dalam rumah.Pasang alarm CO yang dioperasikan dengan baterai (atau dengan cadangan baterai) di rumah Anda, sesuai dengan petunjuk pabrik. Alarm CO harus disertifikasi dengan persyaratan standar keselamatan terbaru (UL 2034, IAS 6-96, atau CSA 6.19.01).

Sebelum Anda membeli, tanyakan kepada pejabat setempat karena kota Anda mungkin memiliki pembatasan kebisingan yang disebabkan dari generator Anda (kebijakan tetangga yang baik).