Lee Zii Jia Rank Dunia No.2, Shi Yuqi Rank Dunia No.40

Kuala Lumpur: Lee Zii Jia dari Malaysia akan mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 2 dunia dalam peringkat BWF terbaru yang akan dirilis pada hari Selasa setelah memenangkan medali perak di Denmark Terbuka Minggu lalu.

Viktor Axelsen dari Denmark masih berada di posisi teratas sementara rekan senegaranya Anders Antonsen akan turun satu peringkat ke peringkat 3 dunia.

Shi Yuqi yang mengalahkan Lee di final Denmark Open 2022, akan naik empat peringkat ke peringkat 40 dunia.

Peringkat 10 besar tunggal putra lainnya akan tetap sama.

Kodai Naraoka yang memberi Shi Yuqi uangnya di semifinal Denmark Open akhirnya menembus 20 besar dunia untuk pertama kalinya menduduki peringkat 20 dunia.

Dengan kemenangan mereka di Denmark Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia semakin dekat dengan rekan setimnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Alfian/Ardianto menempati posisi ke-6 dengan total poin 88.055 sedangkan Setiawan/Ahsan memiliki total poin 88.115.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang turun ke peringkat 3 dunia di peringkat minggu lalu, akan merebut kembali peringkat 2 minggu ini.

Meski kalah dari juara Denmark Open – He Bingjiao di perempat final tunggal putri Denmark Open Jumat lalu, Akane Yamaguchi dari Jepang masih berada di puncak klasemen, diikuti oleh Tai Tzu Ying, An Se Young, Chen Yufei, dan PV Sindhu.

Peringkat ganda putri akan menampilkan Chen QingChen/Jia YiFan dari China kembali muncul sebagai pasangan peringkat 1 Dunia setelah kalah dari pasangan Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam tiga minggu terakhir.

Di nomor ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia naik dua posisi ke peringkat 8 dunia. Peringkat ganda campuran peringkat 1 sampai 7 dunia tidak berubah.

Dua pasangan Malaysia lainnya – Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dipaksa bekerja di babak pertama ganda campuran dan ganda putri sebelum mengalahkan lawan mereka masing-masing untuk melaju ke babak kedua.

Chen/Peck akan bertemu Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris sementara Hoo/Lim akan menghadapi Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand pada Kamis.

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga tingkatan turnamen bwf di artikel tingkatan turnamen bulutangkis