Kelebihan dan Kekurangan Macbook Air 2020 Chip M1 256GB

Jual Apple Macbook Air 2020 256gb [intel I3/gen 10th/1.1ghz] Versi Jepang  Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli

                                                                source gambar : blibli.com

Kalian pasti sudah gak asing lagi sama yang Namanya macbook atau mac dari apple ini. Raksasa teknologi selalu mengeluarkan update an terbaru dari setiap produknya yang bisa di kategorikan menengah ke atas, karena sudah bisa di pastikan kalau produk dari apple akan kalah jika bersaing di menengah kebawah.

Padahal jika Apple dengan Iphone dan Macbooknya mampu menjangkau semua kalangan dengan harga dibawah standar namun kualitas tetap tinggi saya yakin semuanya akan pindah ke Apple. Tapi itu bukan sebuah hal pasti sih, bukan tidak mungkin bahwa vendor lain juga gak kalah keren dari apple. Contohnya saja Asus dengan ROG nya atau Samsung dengan Inovasi dari setiap produknya, bukan tidak mungkin Xiaomi juga bakalan ngebantai Apple sih.

Kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Macbook Air 2020 dengan internal 256 GB dan Ram 8GB chips yang sudah memakai M1. Setiap produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihan dong pastinya, bukan tidak mungkin bahwa macbook air juga akan kena kritik oleh pengguna windows.

Lalu apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari Macbook Air 2020:

  1. Macbook memiliki fitur Auto detec driver jadi ketika kalian mau konekin printer,scanner yang berkaitan dengan driver external gak perlu lagi buat install driver.
  2. Instal Aplikasi yang super cepat. Kalian pasti kalo menginstal di windows suka bingung kan harus klik ini dan itu ujung-ujungnya lari ke tukang servis buat install aplikasi dengan biaya yang selangit
  3. Display yang Simple,Elegan,Premium dengan sedikit varian warna.
  4. Update Sistem Operasi yang sama seperti smartphone yaitu kita bisa milih mau mengupdate OS atau tidak agar memiliki update an terbaru dari OSnya.
  5. Konekifitas yang stabil.
  6. Memiliki fitur Quick Preview fitur ini yang tidak ada di windows.
  7. Punya fitur Macintosh, jadi kita bisa menginstal windows pada seri macbook keluaran apple apa saja.
  8. Keamanan Super ketat, kalian pasti sangat takut kan kalau misalkan file-file yang kalian kerjakan tiba-tiba computer terkena virus atau malware. Nah Macbook ini memiliki fitur Auto Backup data dan menyimpannya pada disk tertentu.
  9. Baterai yang super awet, jika dibandingkan dengan smartphone 4000mAh di Macbook Setara dengan 5000mAh di Smartphone.
  10. Fitur Appstore yang super rapi, kalo dibandingkan dengan Microsoft store di windows, Macbook ini unggul jauh diatasnya.
  11. Keyboard dan touchpad yang luas, jadi sangat enak ketika digunakan.

Lalu bagaimana dengan kekurangannya?

  1. Jika melihat dari sudut pandang pengguna windows tentu saja harganya yang lumayan mahal.
  2. Suka mengilangkan fungsi seperti port untuk konekin HDMI atau ethernet. Jadi kalo mau pake harus melalui dongle dulu.
  3. Hanya memiliki 3 port yaitu 2 USB Type C Port dan 1 Audio Jack.
  4. Kapasitas yang hanya 256 GB padahal brand lain dengan harga 15 jutaan itu ada yang kapasitas 1 T. tapi mungkin ini menjadi ambigu sih, pasalnya Apple ini seperti memiliki fitur kompresi pada file atau data-data. Sehingga 256 GB itu sangat Luas sekali.

Nah itu saja kelebihan dan kekurangan dari macbook air 2020. Sebenarnya kalau sudah merasakan mungkin akan terasa wajar dengan harga 15 jutaan di kasi fitur segitu. Tapi memang Macbook Air ini memang yang terbaik gak bisa dibandingin dengan merk lain.