Kambing Saanen Mulyorejo Surabaya

Saanen adalah ras Swiss Swiss yang lahir di Lembah Saane. Ini adalah jenis kambing perah yang paling banyak digunakan di banyak negara termasuk Australia.

 

Saanens salah satu breed kambing susu yang paling baik yang diimpor ke Australia diimpor oleh Departemen Pertanian New South Wales pada tahun 1913. Sepuluh dolar Swiss dan dua dolar diimpor ke Departemen untuk Pertanian Eksperimental Nyngan mereka. Dua dolar selanjutnya diimpor dari Kanada oleh Departemen pada tahun 1929, dan juga untuk digunakan di peternakan Nyngan, yang ditutup pada tahun 1933. Namun Nyngan Saanens memiliki pengaruh yang signifikan pada breed di Australia.

 

Departemen menerima lima dolar dan enam dos setelah Perang Dunia II. Ini untuk Stud-nya di Condobolin. Pemilik dan peternak swasta juga mengimpor Saanens. Impor dari Perang adalah jenis Saanen Inggris.

 

Saanens yang dibesarkan di Australia dengan standar tertinggi adalah kelas dunia dan telah membuat banyak rekor dalam produksi susu. Saanens digunakan di seluruh dunia untuk mengevaluasi breed lokal.

 

Ciri-ciri ras

Saanen adalah produsen susu terbesar, dan mereka biasanya menghasilkan antara 3 sampai 4 persen lemak.

Saanen adalah jenis jenis susu yang khas. Ini memiliki wajah lurus atau piring dan bingkai berbentuk baji. Saanens berukuran sedang dibandingkan dengan breed Alpine lainnya yang ditemukan di Australia. Beratnya minimal 64 kilogram. Tinggi rata-rata di layu adalah sekitar 81cm untuk tidak dan 94 sentimeter jika Anda seorang dolar.

 

Rambutnya berwarna terang, serba putih atau krem. Ada beberapa yang memiliki lebih banyak rambut di tulang belakang, bagian belakang atau keduanya. Tanduk mungkin muncul saat Anda lahir. Telinga biasanya lurus dan tegak, dan kepala umumnya sedikit berbentuk.

 

Trah ini sensitif terhadap matahari, dan tumbuh subur di iklim yang lebih dingin. Naungan sangat penting, oleh karena itu kulit kecokelatan lebih disukai.

 

Saanens umumnya lembut dan cenderung mengikuti rutinitas yang sama. Ini membuatnya ideal untuk mesin pemerah susu. Mereka cepat menanggapi kasih sayang.

 

Saanen doe

Saanen yang berproduksi tinggi diharapkan menjadi pereproduksi yang efektif. Dia harus tenang dan tampil waspada dan feminin.

 

Puting susu harus berkembang penuh, tidak lembek, dan tampak mengempis dan lunak setelah diperah. Yang terbaik adalah memiliki lingkaran, bola atau dibagi menjadi dua bagian. Sol ambing datar lebih disukai. Puting tidak boleh diangkat lebih tinggi dari tubuh. Perlekatan ambing yang baik sangat penting.

 

Puting susu harus berbeda dari ambing, dan berukuran sedang. Mereka harus ditempatkan dalam posisi persegi dan menunjuk sedikit ke depan. Apakah dengan puting dan/atau ambing yang abnormal mungkin sulit untuk diperah. Mereka tidak boleh digunakan untuk menggantikan stok pembibitan.

 

Rahang tidak boleh terlalu pendek atau terlalu panjang, dan gigi harus lurus. Moncong dan lubang hidung harus besar, bibir lebar dan mata terpisah dengan baik. Leher harus ramping dan lurus dan memiliki hubungan yang baik dengan bahu dan layu.

 

Tubuh harus berkembang dengan baik, berbentuk baik dan memiliki tinggi dan kedalaman yang baik. Dada harus besar dan dalam. Tulang rusuk harus bermunculan dengan baik. Seharusnya tidak ada penurunan yang ditandai di bawah bahu atau di belakang layu. Bagian belakang harus rata dari bahu ke bawah sampai pinggul. Itu juga harus turun sedikit ke ekor.

 

Saanen doe harus bisa berjalan dan berdiri tanpa bantuan pastern. Kaki harus lurus, bersih dan lurus, dan ditempatkan tepat di bawah tubuh. Mereka seharusnya tidak memiliki cow-hocks. Paha harus cukup tipis untuk memberikan ruang yang cukup untuk pemerah.

 

Saanen Buck

Uang Saanen

Kapasitas Saanen Buck untuk bereproduksi harus dinilai melalui kualitas kinerja yang ia hasilkan dan bagaimana kinerja keturunannya. Uang harus dikonfigurasi dengan baik dan memiliki struktur tubuh yang baik. Dia juga harus tampil maskulin, tetapi tidak kasar, dan harus memiliki banyak energi.

 

Testis harus dalam kondisi baik dan seimbang. Skrotum tidak boleh dibelah. Itu harus ditempatkan dengan baik untuk memungkinkan testis bebas dari tubuh, tetapi tidak terlalu.

 

Karena pejantan yang disurvei tidak dapat digunakan untuk tujuan pemuliaan, keturunan dari merpati yang disurvei dapat berupa pejantan interseks atau pejantan yang mandul. Jika mereka dipekerjakan, mereka hanya boleh dikawinkan dengan rusa betina bertanduk.