Jenis Jenis Kucing Populer di Indonesia yang Dapat Menjadi Hewan Peliharaan Dirumah!

Jenis jenis kucing populer di Indonesia yang dapat menjadi hewan peliharaan di rumah! Bagi Kamu para pencinta kucing, kamu pasti sudah tahu yaa kalau kucing adalah salah salah satu hewan paling indah yang ada di muka bumi ini. Kucing telah hidup berdampingan dengan manusia sejak sekitar 9.500 tahun dan tentunya hewan ini juga menjadi salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di muka bumi ini.

Peliharaan yang cukup mudah untuk di rawat adalah kucing. Bagi Kamu yang memang masih pemula ingin merawat dan memiliki hewan peliharaan di rumah, maka, Kamu bisa memulainya dengan merawat kucing.

Jenis Jenis Kucing Populer di Indonesia

Bukan hanya kucing dari ras murni aja, karena banyaknya pengembangbiakkan terhadap jenis kucing, kini banyak hasil kucing persilangan. Selanjutnya jenis-jenis kucing dengan sosok dan model yang cakap bisa dirawat di rumah.

Kucing Anggora (Turkish Angora)

Disini, kucing jenis ini lebih sering dikenal dengan nama anggora. Ras alami terlama yang bermula dari daerah Ankara, Negara Turki disandang sama kucing ras ini. Kucing bulu panjang dan halus dengan warna putih bersih, tapi ada juga beberapa jenis bulu anggora yang mempunyai warnanya coklat orange atau juga dengan corak bulu seolah garis-garis.

Kucing anggora asli di banderol cukup tinggi, harganya sekitar Rp. 1.500.000,- an. Sedangkan kucing anggora berjenis campuran mempunyai harga yang lebih ekonomis, harganya sendiri di mulai sekitar Rp.140.000,- an aja per kucing.

Kucing Persia

Dengan muka yang bulat dengan hidungnya yang pesek ini adalah salah satu ras kucing domestik pada negara asalnya yang disebut Kucing Persia. Nama Persia ini berawal dari negara Iran yang mana ras kucing Persia ditemukan. Kucing Persia mempunyai karakteristik badan yang gemuk, besar, dan menggemaskan. Salah satu ciri utama kucing ini adalah hidungnya yang pesek dan bulu yang panjang.

Kucing Mainecoon

Bila membicarakan kucing mainecoon, ya, tentu aja sebutan Maine ini menunjukkan bahwa adanya kucing ini di awali di daerah Amerika Serikat yang disebut Maine. Dan untuk Coon sendiri ialah racoon yang di negara kita disebut dengan nama rakun. Kucing tertua dengan mempunyai ukuran yang amat tinggi, sungguh besar dan memiliki panjang 1 meter ini memiliki bulu pada ekornya kayak rakun. Dan juga mirip raja rimba kalau diamati di area lehernya lantaran memiliki bulu lembut dan panjangnya yang mengelilingi bagian lehernya.

Kucing Siamese

Siam (Thailand) yaitu daerah awal kucing berjenis oriental siamese ini untuk pertama kalinya didapati. Ciri di kaki, muka, telinga dan ekornya yang berwarna cokelat tua. Yang buat kucing siam beken di seluruh penjuru dunia, bahkan sampai di negara kita. Kucing ras alami ini apabila di perhatikan pada penggalan mukanya akan kelihatan berbentuk segi tiga seperti apel. Sungguh istimewa, apalagi jika di tambah dengan warna biru yang terdapat pada bagian bola matanya.

Kucing Munchkin

Menurut sumber dari https://embaran.id negara Amerika jadi asal dari ras kucing munchkin dan sebenarnya memang seperti itu terlihatnya kucing munchkin berkaki pendek yang kenyataannya adalah kecacatan yang di peroleh dari hasil mutasi genetik yang terjadi secara alamiah. Namun, banyak masyarakat yang berpikiran dari hasil genetik itu sebagai sebuah keunggulan serta sebenarnya. Pada kenyataannya kucing munchkin jadi sungguh lucu malahan sampai menjadi sangat populer yang sering sebagai buruan pet lovers. Karena memiliki badan berukuran kecil, kucing munchkin hanya mempunyai berat badan sekitar 3 hingga 4 kg saja kalau ditimbang.

Informasi mengenai kucing munchkin yang lebih lengkap dari jenis, ciri, cara merawat hingga harganya dapat kamu jumpai pada link berikut: https://embaran.id/kucing-munchkin/

Penutup

Demikian pembahasan mengenai jenis jenis kucing populer di Indonesia yang dapat disampaikan. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan. See yaa!