Berbagai Kesalahan Blogger yang Harus dihindari

Jasa SEO Tangerang

Jasa SEO Tangerang

Jasa SEO Tangerang memberikan tips bagaimana agar tidak menjadi blogger yang membosankan. Blog yang membosankan tidak hanya akan sepi pengunjung. Tapi juga akan menurunkan rating blog di mesin pencarian. Namun sayangnya tidak semua blogger paham mengenai berbagai kesalahan yang secara tidak sadar pernah mereka lakukan.

Apa saja kesalahan itu? Jasa SEO Tangerang merangkum berbagai kesalahan dalam info singkat berikut ini :

  1. Tidak Mengenal Target Audiens

Kesalahan yang paling dilakukan oleh blogger pemula adalah tidak mengenal target audiens dengan sebaik mungkin. Mereka banyak menulis ragam konten sehingga sulit untuk fokus pada satu tema. Mereka juga tidak mempedulikan apakah pengunjung akan mau membacanya atau tidak.

Sebaiknya sebelum membuat sebuah blog, ada baiknya anda menargetkan terlebih dahulu siapa yang akan membaca blog tersebut. Mulai jenis kelamin, usia, lokasi, kegemaran, dan lain sebagainya. Dengan memiliki target pembaca yang jelas, anda bisa menuliskan konten yang jelas juga.

  1. Tidak Konsisten

Biasanya ketika mengawali menjadi blogger, sesorang semangat sekali menulis untuk mengisi konten-konten menarik. Memperbaiki blog dengan tambahan plugin dan tema yang menarik. Tapi seiring berjalannya waktu, semangat itu perlahan meredup hingga tidak konsisten lagi untuk mengisi blog dengan artikel konten.

Jika memang anda sudah berniat untuk menjadi blogger, lakukan planning yang matang. Jadwalkan secara berkala untuk memposting artikel-artikel di blog. Mulai dari jadwal harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.

  1. Tidak SEO Friendly

Teknik SEO akan membantu untuk meningkatkan rating pada blog tersebut. Jika rating meningkat, maka akan mudah bagi blog untuk bisa selalu berada di halaman pertama mesin pencarian sehingga lebih mudah ditemukan oleh pengunjung dengan kata kunci tertentu.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh seorang blogger adalah tidak menerapkan teknik SEO pada blognya. Sehingga sulit sekali bagi mereka untuk mendapat banyak pengunjung dan mengembangkan blognya menjadi lebih besar lagi. Jika ingin tahu lebih banyak tentang teknik SEO ini, anda bisa menghubungi jasa SEO Tangerang.

  1. Hanya Tempat Curhat

Kesalahan yang paling banyak dilakukan blogger adalah menganggap blognya sebagai buku diari. Atau tempat curhat dimana dia merasa bahwa para pembaca akan menyukai curhatannya tersebut. Anggapakan seperti itu jelas salah. Kenapa? Karena pembaca ingin menemukan nilai lebih dari tulisanmu. Bukan ingin mendengar curhatanmu.

  1. Tidak Memiliki Niche yang Kuat

Banyak blogger yang menjadikan blognya sebagai blog gado-gado. Apapun ditulis di sana. Mulai dari tema kesehatan, fashion, kuliner, traveling hingga entertainment tanpa ada fokus yang jelas. Tidak adanya niche pada blog hanya akan membuat pengunjung terlalu bosan untuk membacanya.

Demikian 5 kesalahan blogger yang kadang jarang disadari. Agar blog anda bisa berkembang dengan baik, sebaiknya hindari kelima hal di atas. Jika sudah terlanjur, anda bisa memperbaikinya di jasa SEO Tangerang.