Invitation Letter Bahasa Inggris

Membuat Invitation Letter Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

   Invitation letter, istilah tersebut pastinya banyak diketahui dan sudah tidak aisng lagi bagi para pembaca khusunya bagi kaalangan peserta didik yang menduduki bangku SMP, MTS, SMA, SMK, dan sekolah setingkatnya. Istilah ini mengacu pada kata undangan dan surat, keduanya digabung dengan membentuk makna dan arti baru yang  memadukan pengertian dan makna kedua kata tersebut, tentunya merupakan istilah atau kata dalam bahasa inggris.

   Invitation letter adalah dokumen tertulis yang sengaja dibuat dengan tujuan untuk mengajak atau mengundang pihak tertuju untuk menghadiri ataupun meeluangkan waktunya untuk datang pada acara atau kegiatan yang menjadi topik dalam surat itu. Surat ini tersusun dalam berbagai bentuk dan struktur yang semuanya merupakan suatu kesatuan yang padu membentuk surat yang utuh dan bermakna undangan, dalam hal ini adalah undangan itu sendiri.

   Invitation letter dalam bahsa inggris terdiri dari berbagai macam bentuk dan cover. Ada invitation letter yang berbentuk surat undangan, ada juga invitation letter yang berbentuk kartu undangan, ataupun invitation letter dengan bentuk elektronik seperti email dan lain sebagainya. Semua itu pada dasarnya memiliki struktur dan bentuk yang hampir sama dan dapat dicari letak kesamaannya, serta semuanya tergantung pada pembuatanya.

   Seperti yang telah diketahui, bahwasanya surat undangan khususanya invitation letter dalam bahasa inggri terdiri dari dua macam bentuk yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari, yaitu bentuk invitation letter formal dan bentuk invitation letter nonformal. Keduanya punya ciri khas masing-masing dan digunakan untuk kepentingan masing-masing dalam berbagai kegiatan. Tentunya kegiatan yang bersifat formal dan kegiatan yang bersifat informal.

   Dalam pembelajaran bahasa inggris, materi ini merupakan materi yang jarang ditemukan. Walaupun begitu, praktik atau pelaksanaan materi ini dalam kehidupan sehari-hari sangatlah terasa. Hampir semua kegitan menggunakan yang namanya surat udangan baik dalam bahasa indonesia mupun dalam bahasa inggris yaitu invitation letter. Semua itu bisa dilihat dan dipelajari di don-english, di sana tersedia berbagai macam materi pembelajaran bahasa inggris yang menarik.