Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Tentang Kurikulum Global Sevilla Cambridge School Jakarta

Pendidikan internasional memiliki potensi untuk berkembang menjadi institusi yang lebih besar di masa depan. Di saat yang sama, badan pendidikan juga memiliki banyak hal yang ditawarkan, terutama dengan bantuan kurikulum Cambridge. Hal ini membuat institusi seperti Global Sevilla Cambridge school Jakarta  layak dipertimbangkan. Untuk lebih meyakinkan Anda, simak detail dan informasi berikut ini.

Kurikulum Sekolah Berdasarkan Jenjangnya

1. Prasekolah dan Taman Kanak-kanak

Meskipun menjadi jenjang pendidikan termuda dan tidak termasuk dalam cakupan kurikulum Cambridge, Global Sevilla tidak ingin mengesampingkan jenjang preschool atau TK. Sekolah ini tetap menggunakan standar internasional dengan menggunakan IEYC atau kurikulum internasional Early Years dari Fieldwork education.

Pada tingkat ini, sekolah memiliki fokus untuk memberikan pendidikan yang lebih menyenangkan dan menarik. Itulah sebabnya IEYC digunakan dalam pendidikan. IEYC membantu sekolah untuk mengembangkan kegiatan belajar yang disertai dengan bermain dan belajar yang menyenangkan. Ini menyusun penggunaan permainan, musik, dan media lainnya. Ini juga berfokus pada enam bidang perkembangan anak.

2. Kurikulum Sekolah Dasar

Global Sevilla menaruh perhatian besar pada pendidikan dasar. Sekolah Cambridge Jakarta menggunakan dua kurikulum untuk memastikan siswa mendapatkan kegiatan belajar terbaik mereka. Kurikulum tersebut adalah Cambridge primary adalah kurikulum utama. Fokusnya adalah bahasa, sains, dan matematika. Dan yang kedua adalah IPC atau kurikulum dasar internasional yang dibuat oleh pendidikan kerja lapangan.

Kedua kurikulum tersebut memungkinkan pendidikan lintas budaya, yang memungkinkan sekolah untuk lebih fleksibel dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran. Para siswa juga merupakan pihak yang aktif dalam proses pembelajaran, dengan menonjolkan pendekatan pembelajaran berbasis inkuiri aktif. Kombinasi kedua kurikulum tersebut juga memberikan proses pembelajaran yang lebih personal, jelas, dan pengembangan pribadi yang berwawasan internasional.

3. Cambridge Untuk Pendidikan Menengah

Memasuki jenjang pendidikan menengah, sekolah Cambridge Jakarta semakin ketat dan fokus pada pendidikan anak-anak mereka untuk mempersiapkan diri ke tahap kehidupan yang lebih tinggi. Dengan itu, tingkat menengah hadir dengan tiga kurikulum dan tes yang berbeda dari Cambridge. Ini termasuk lower secondary checkpoint, IGCSE, dan internasional A level dan A. Masing-masing memiliki fokus untuk membantu siswa dalam menghadapi persaingan pendidikan dan pekerjaan.

Sebagai salah satu sekolah internasional kelas atas di Jakarta, Global Sevilla memiliki poin-poin dalam menerapkan kurikulum terbaik untuk pembelajaran mereka. Cambridge adalah salah satunya. Sekolah ini menggunakan silabus global mulai dari kelas dasar hingga kelas menengah atas. Semua untuk membantu memberikan standar dan kualifikasi terbaik. Itulah mengapa Anda harus memeriksa Global Sevilla sekarang.