Dungeon of Dragons 5E

Dungeon of Dragons 5E – Dungeons serta Dragons baru-baru ini rayakan ulang tahunnya yang ke-42—sebuah angka yang memberi keuntungan, tentunya—sekitar 16 bulan seusai launching edisi kelima. Sejak mulai lansir teranyar D&D di Agustus 2014, sejumlah pemain serta Dungeon Masters udah mempersetujui polihedral mereka, serta penerbit Wizards of the Coast udah meningkatkan bantuannya buat permainan andil terkenal di dunia dengan barangkali tak Anda kira.

Apapun edisi atau RPG alternatif Anda, ini hari D&D selalu jadi patokan yang dipakai buat menilainya permainan pena-dan-kertas yang lain, baik di pemasaran, ketenaran, atau sampai komplikasi. Buat banyak gamer waktu kemunculan permainan, D&D udah jadi titik masuk ke permainan andil yang menyebabkan penceritaan serta pengembaraan sepanjang umur.

Sehingga dengan lebih satu tahun ada berada di belakangnya, bagaimana edisi teranyar D&D bertahan untuk yang baru saja memulai serta pencinta hardcore?

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Narasi sampai kini
Edisi kelima D&D (5E), yang pertamanya kali dipratinjau di bawah moniker “D&D Next” selaku sisi dari uji-coba masyarakat dengan 175.000 pemain tercatat, menimpa arah anyar buat memperbandingkan dirinya sendiri dari D&D 3/3.5 serta edisi keempat. Edisi anyar mengelak kesulitan 3/3.5 buat peringkasan peraturan, serta meniadakan pengubah susah yang memerlambat permainan sampai merayap. Di mana 4E membentuk sekumpulan kapabilitas yang paling sama imbang namun homogen serta terkodifikasi buat tiap-tiap kelas, 5E kembali pada kelas yang lebih tidak sama dengan maksud serta hati mereka sendiri.

Dalam berbagai hal, edisi anyar kembali pada prinsip Dungeon Master (DM) selaku pendongeng aktif. Edisi awal mulanya udah gerakkan D&D tuju struktur perlawanan taktis yang menghargakan susunan serta komplikasi dengan “narasi” jadi perihal yang berlangsung demikian saja di masa-masa di antara perlawanan multi-jam.

Secara mekanis, pengubahan paling besar di sini yakni peniadaan modifikator yang dijumpai di edisi awal mulanya. Mereka saat ini sedikit serta jarang-jarang, disaring jadi “keuntungan” serta “rugi.” Menyerbu di atas dengan penutup kegelapan—tetapi pun dari belakang? Kepribadian Anda punya kelebihan. Coba menelusur seram yang kecanduan tanpa ada sumber sinar—dan di tengahnya hujan? Melakukan kontrol dengan rugi. DM, tak mesti berdiskusi dengan diagram, bisa secara gampang memastikan situasi gempuran, ujian keahlian, atau manuver ad hoc dari pemain. Punya keuntungan berikan kapabilitas buat menggulung dua D20 waktu kontrol Anda serta membela hasil paling tinggi; rugi butuh melindungi hasil terpaling rendah. Ini yaitu pengubahan yang lumayan sederhana di atas yang membikin semuanya ketaksamaan di dunia waktu main.

Kelas kembali menghadirkan bagian antik serta, diawalnya profesi Anda di tingkat 3, Anda akan memulai bercabang menuju yang beda selaku sisi dari skema dasar. Anda tidak akan penting mempetakan kepribadian Anda dari tingkat 1 sampai 10 buat persiapkan lajur anutan Anda sebab takut secara tak berniat menipu kepribadian Anda. (Walaupun, barangkali mengkuatirkan, arahan pertama terkait kelas berkelas yang kembali pada D&D udah digagalkan.)

 

Baca juga: Mughwort Untuk Perawatan Wajah, Ini Dia Khasiatnya

 

Perlawanan taktis udah dikurangkan secara penting. Susunan kaku dari edisi awal mulanya udah buka jalan buat abstraksi dari Advanced Dungeons serta Dragons yang asli di waktu lalu, membikin D&D lagi jadi permainan yang terjadi di teater ingatan. Apabila Anda pengin menempatkan miniatur di peta serta menimbun token situasi, Anda dapat. Namun permainan tidak akan membutuhkan.

Seterusnya, selaku anggukan buat mereka yang dambakan makin banyak hadiah mekanis buat main andil, D&D saat ini memasukkan “buah pikiran”, sebagai kapabilitas buat mendapat keuntungan di satu kontrol kapabilitas, lemparan tabungan, atau lemparan gempuran lewat permainan andil ke background kepribadian.. Ini yaitu perihal kecil serta tak usah risau bakal memusingkan D&D dengan permainan Fate, namun ini yaitu anggukan selamat hadir dari permainan yang dengan monumental focus di membunuh makhluk serta ambil banyak barang mereka.

Dibentuk oleh Penyihir, dikisahkan oleh Anda
Berbarengan dengan launching tiga buku pokok edisi kelima, tampil jalan cerita kampanye D&D pertama, Tyranny of Dragons. Suatu pengembaraan dua buku yang termasuk Hoard of the Dragon Queen serta The Rise of Tiamat, banyak pemain tersangkut dalam suatu narasi yang melintang dari awalnya profesi pengembaraan mereka sampai tingkat ke-15. Di pucuk narasi, Wizards setelah itu perkenalkan plot epik seterusnya, “Elemental Evil” (ya, Kuil Elemental Evil kembali!) Dengan Princes of the Apocalypse di April 2015. Lagi, kampanye berdikari ini termasuk semuanya kepribadian karir.

Pendekatan itu udah mengenali pengubahan dalam trik Wizards of the Coast serta Klub D&D-nya merencanakan narasi serta bertindak selaku pembantu. Bukannya membikin modul pengembaraan yang bertujuan buat ditempatkan ke kampanye rumah Anda, Wizards saat ini menyiapkan semuanya kampanye dalam sebuah buku yang di isi dengan set piece, plot hook, serta pengembaraan epik yang top.

Jalan cerita ke-3  serta waktu ini, “Rage of Demons,” dikeluarkan saat bulan September di Out of the Abyss, mengikut susunan yang serupa. Petualang bisa mulai dari awalnya atau langsung masuk dengan kepribadian dari session Diskusi D&D mingguan mereka.

Diskusi? Ya, Wizards of the Coast membela Liga Petualang D&D dari beberapa tahun awal mulanya serta udah menjalankangkannya lebih jauh. Saat ini Liga Petualang D&D—ditemukan tiap-tiap Rabu malam di toko permainan lokal Anda (FLGS) yang ramah—dipetakan ke jalan cerita D&D waktu ini. Ayunkan FLGS Anda dengan kepribadian anyar serta Anda bakal main bersama jalan cerita Rage of Demons dengan 2-6 pemain lain. Bertujuan agar dapat di cerna dalam penambahan dua jam, program Liga yaitu kendaraan yang dipakai Wizards buat meyakinkan Anda terus punya kelompok D&D yang siap buat pergi dengan mengikuti “musim” narasi waktu ini dengan permainan casual. Anda sampai bisa bawa kepribadian yang udah dibentuk awal mulanya dari D&D Starter Set serta menyambung pengembaraan, menghimpun point pengalaman pada permainan Liga.

Dalam edisi-edisi awal mulanya, penilaian buat naik dari tingkat 1 ke 15 (atau makin tinggi) barangkali kelihatan seperti mimpi, namun 5E gerakkan narasi, perlawanan, serta perubahan kepribadian semakin cepat. Kapabilitas serta mantra yang paling Anda tunggu namun tidak Anda tonton? Dalam progresi 5E serta kampanye, Klub D&D pengin Anda lihat level-level menawan itu. Perkembangan kepribadian Anda selaku pahlawan epik pun adalah sisi dari narasi serta kenapa tiap-tiap jalan cerita mulai kembali. Perjalanan si pahlawan yaitu bagian fundamental dari edisi teranyar.

Filosofi penerbitan yang beda
Seusai beberapa tahun mencoba apa yang dapat jadi edisi teranyar, Wizards of the Coast me-launching Peraturan Dasar buat D&D online dengan cara gratis. Ini berisikan seluruh yang Anda perlukan buat main dari tingkat 1 sampai 20 dengan kelas pokok cleric, fighter, rogue, serta wizard, bersama dengan secuil ras serta mantra. Peraturan Dasar ini lumayan buat permainkan satu diantara jalan cerita atau sampai membikin desain kepribadian untuk dipermainkan dalam permainan Liga Petualang.

Sejak mulai pemberitaan Buku Pegangan Pemain, Tips Guru Bawah Tanah, serta Tips Monster, Wizards udah me-launching keseluruhan dua buku yang terpusat di pemain, Pengiring Pemain buat jalan cerita Elemental Evil serta Tips Petualang Pesisir Pedang. Brosur produk keseluruhan buku di luar pokok berdiri di enam. Ya, enam buku pada 16 bulan. Perbandingkan dengan edisi 3/3.5 serta 4 di mana Anda terbenam dalam buku ketika spesifik, serta ini yaitu pengubahan sensasional dalam trik Wizards dekati D&D.

Yang terhebat dari seluruhnya, ini sukses. Sementara Wizards tak bagikan angka pemasaran, pemasaran 5E udah diidentikkan selaku “mengagetkan” serta perusahaan udah lewat sejumlah buat ulangi dari peraturan pokok.

Dahulu, Klub R&D di Wizards of the Coast lumayan besar serta masuk ke bermacam medium digital serta buat. Buat memverifikasi kalau investasi dalam penghasilan, banyak produk dibuat. Maju cepat ke ini hari serta Klub D&D yaitu kelompok yang lebih ramping serta lebih focus, dikepalai oleh perancang Mike Mearls. Bukannya buku kelas, prestasi (oh, prestasi!) yang gak ada batasnya, serta elemen, penerbitan D&D dikhususkan untuk sediakan jalan cerita yang memikat buat banyak petualang di meja permainan Anda.

Tandanya yang pasti yaitu kalau sebagian dari lansir D&D ini dicatat oleh klub yang bekerja sama-sama dengan Wizards of the Coast. Sejumlah buku Tyranny of Dragons didesain oleh Kobold Press, Princes of the Apocalypse oleh Sasquatch Permainan Studios, serta Out of the Abyss serta Sword Coast Adventurer’s Guide oleh Green Ronin Publishing.

 

Baca juga: CPKB? Harus Banget Dong

 

Sinergi itu bersambung dengan kooperasi dengan SmiteWorks serta lansir bantuan Fantasy Grounds Virtual Table buat 5E. Suatu terapan berdikari, Fantasy Grounds memadukan modul buat pengalaman meja D&D online yang sesungguhnya. Ke-3  jalan cerita ditambah lagi kampanye pemula dari Set Pemula siap buat dibeli, serta semuanya conten kampanye udah termuat awal mulanya. Tabel Virtual memberi dukungan kepribadian spesial, permainan tarik serta terlepas, penjelajah perlawanan, peta dengan kabut perang, serta banyak. Ini yaitu alat mutakhir yang coba menolong menanggulangi kendala mendapatkan kelompok D&D buat main di ruang lokal Anda.

Property D&D yang ditahan di tahun 2013 dalam akhir 4E udah kembali, kesempatan ini dalam pola anyar yang serba digital: Dragon+. Awal mulanya terselip dibalik paywall D&D Insider, penerus Dragon saat ini jadi webzine/terapan gratis yang diantarkan langsung ke hp atau tablet Anda. Saat ini pemain D&D punya akses siap ke artikel, Bertanya Jawab, pratinjau, dan unduhan pengembaraan gratis. Ini pun adalah trik ringan buat mengikut jalan cerita D&D waktu ini serta ikatan di bermacam produk, seperti novel, MMORPG Neverwinter Nights, serta lansir permainan papan.

Pergesekan focus yang berkesinambungan bisa disaksikan lebih jauh dalam putusan buat tutup hadirnya komunitas sah Wizards di 29 Oktober, yang mengubah D&D serta Magis: The Gathering. Dalam sebuah pergerakan, perusahaan serahkan pemilikan perbincangan sosial pada massa, ketimbang coba mengelolanya sendiri. Ada terus situs bantuan faksi ke-3  buat D&D, seperti ENWorld, namun Wizards lagi mempersempit focusnya di perihal yang sungguh-sungguh penting—mengelola brand lewat lansir yang ketat serta berkualitas—daripada coba jadi seluruhnya buat semuanya orang. Dalam kegemaran di mana konsumen Anda, sebab kepentingan, yaitu inovatif, usaha Wizards buat membalut lengan korporatnya di seputar seluruhnya yaitu hipotesis yang kalah.

Namun semuanya ini sebatas awalan dari cara yang semakin besar—mengalihkan pemantauan D&D ke tangan banyak pemainnya.

D&D sama hal yang dicatat oleh Anda
Penyeluncuran D&D edisi ketiga di tahun 2000 yaitu kejadian penting dalam permainan RPG. Open Gaming License (OGL) memungkinnya siapa saja buat memanfaatkan bagian pokok d20—sistem dasar D&D—untuk pemanfaatan mereka sendiri. Dalam perhitungan minggu, semuanya industri rumahan banyak muncul untuk bikin produk yang sesuai dengan D&D. Itu menimbulkan perkembangan astronomi d20 serta banyak produk spin-off, diantaranya dalam tahun-tahun terakhir sampai menentang supremasi D&D (Permainan Roleplaying Pathfinder oleh Pazio Publishing). Namun 4E tidak punya OGL serta pikirannya yaitu kalau Wizards tak senang buka kaleng cacing itu buat ke-2  kalinya, yang pertamanya kali dibakar oleh beberapa orang seperti The Book of Erotic Fantasy serta timbunan shovelware.

Itu beralih awalan bulan ini dengan dilaunchingnya Dungeon Master’s Guild, yang memadukan OGL anyar buat 5E dengan lajur pemberitaan berdikari lewat OneBookshelf. Tuliskan pengembaraan atau aturan-aturan serta siarkan lewat cara online, buat hasilnya dengan Wizards serta OneBookshelf. Elemen yang dibuat lewat Guild DM bahkan kemungkin dikuratori oleh Klub D&D jadi produk lain. Liga Petualang pun diuntungkan, sebab Persekutuan DM saat ini jadi lajur sah buat siapa untuk mendownload pengembaraan Liga di depan. Persekutuan DM tidak sekedar buka IP D&D, namun penyeluncuran awalan pun termasuk kapabilitas buat (dengan resmi) memanfaatkan setting kampanye Alam Terabaikan di materi Anda.

Buat waktu ini, Wizards udah menjelaskan kalau Forgotten Realms—pengaturan standar buat 5E—adalah cuma satu yang siap buat dipakai, namun dunia lain mungkin bisa lekas ada. Beberapa waktu terakhir tampil pemberitahuan kembalinya seting Ravenloft (lewat modul pengembaraan Curse of Strahd). Kembali, pun, yaitu pembuat modul Castle Ravenloft 1983 asli, Tracy serta Laura Hickman. (Mereka pun membentuk suatu kreasi kecil yang dikatakan Dragonlance…) Apa kita bakal lihat kembalinya seting classic yang lain, seperti Dragonlance, Planescape, Spelljammer, Birthright, Eberron, atau Dark Sun, tetap harus disaksikan.