Cara Memilih Pembersih Wajah berdasarkan Saran Ahli

Pembersihan wajah mendalam yang dilakukan di pusat khusus biasanya mencakup satu langkah lagi seperti kauterisasi atau desinfeksi dengan ozon dari komedo yang diekstraksi. Lebih rumit untuk membuat daftar langkah-langkah yang diikuti dalam pembersihan kulit ini karena biasanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kulit, sehingga ada langkah-langkah yang dihilangkan atau diubah oleh orang lain jika kulit sangat halus.

Dalam sesi pembersihan kulit profesional, jika kulit Anda tidak menunjukkan patologi tertentu, yang paling umum adalah mengikuti langkah-langkah berikut:

Penghapusan riasan jika ada. Di pusat kecantikan mereka biasanya menggunakan emulsi pembersih untuk tujuan ini.

Uap untuk membuka pori-pori. Jika Anda menderita jerawat, pada langkah ini Anda dapat melanjutkan ke aplikasi pertama uap ozon, dengan sifat antiseptik.

Ekstraksi komedo yang lebih besar jika diinginkan klien. Perlu diingat bahwa banyak dokter kulit menyarankan agar langkah ini tidak dilakukan dan lebih suka bahwa komedo yang belum terseret oleh pembukaan pori-pori diikuti oleh pengelupasan kulit tetap tidak terhapus, menunggu pembersihan baru.

Masker berbahan dasar tanah liat atau ganggang yang dihilangkan dengan produk pengelupasan mekanis.

Kauterisasi dan desinfeksi pori-pori dengan ozon.

Hidrasi dengan emulsi, ampul atau masker. Perawatan dengan minyak ringan yang diperkaya dengan minyak esensial juga dapat dilakukan, untuk mencari kesejahteraan organoleptik atau, lebih sering, perawatan topikal tambahan: menegaskan kembali kulit yang kendur, mengurangi peradangan, meningkatkan luminositasnya atau memberinya vitalitas ekstra dengan merangsang sirkulasi perifer

Perawatan kerudung disesuaikan dengan kebutuhan khusus masing-masing kulit. Jika minyak telah digunakan untuk meningkatkan hidrasi pada kulit yang dilembabkan, kerudung perawatan biasanya dihilangkan karena telah ditambahkan dengan minyak esensial dari langkah sebelumnya.

Konsekuensi dari perawatan wajah yang buruk

Jika kita tidak memilih produk dengan baik atau melebihi saat menekan dengan scrub, kita akan melihat kulit memerah selama berjam-jam, meskipun ini bisa menjadi normal pada kulit reaktif tanpa menjadi tanda malpraktek.

Jika kulit kita atau area lain seperti hidung meradang, berhati-hatilah! Kami telah melampauinya, karena perawatan yang menenangkan dan meregenerasi seharusnya cukup untuk mengimbangi agresi kecil yang diasumsikan oleh pembersihan wajah yang dilakukan dengan baik.

Jika kita tidak menggunakan produk yang sesuai, kita dapat menderita infeksi pada pori-pori dan munculnya kembali jerawat, jika kita melakukannya, hingga dermatitis kontak yang memerlukan perawatan farmakologis. Ini bukan masalah bercanda.

Dalam jangka menengah, pembersihan wajah yang terlalu agresif membuat kulit kehilangan perlindungan alami dan membuatnya reaktif, atau bisa menjadi penyebab masalah kronis seperti rosacea.

Jika Anda terus menggunakan produk yang terlalu kuat untuk kulit Anda atau dengan langkah-langkah deep cleansing yang harus dihindari kulit Anda, kami mempercepat proses penuaan kulit dengan memberikan serangan yang signifikan setiap beberapa hari, belum lagi risikonya. infeksi lokal. Untuk menghindari resiko-resiko tersebut, anda bisa mengunjungi www.nivea.co.id dan mencari saran yang tepat untuk perawatan kulit pada tubuh anda

Singkatnya, perlu diingat bahwa pembersihan wajah adalah langkah penting dalam perawatan kulit, tetapi harus dilakukan dengan baik. Di rumah atau di kabin, Anda harus selalu menggunakan produk hipoalergenik non-agresif jika memungkinkan dan merawat kulit dengan baik pada langkah terakhir yang berupaya memulihkan agresi yang tidak disengaja. Salah satu bahan aktif kosmetik yang paling efisien untuk tujuan ini adalah faktor pertumbuhan epidermis.