Berikut Ada 4 Jenis Transaksi Online yang Sering Dilakukan Masyarakat

Menjalankan kegiatan transaksi online belakngan banyak di pakai oleh berabgai macam kalangan masyarakat yang ada di indonesia hingga dunia. Hal ini karena memberikan banyak kemudahan dan tentunya banyak sekali jenis transaksi yang sering di gunakan masyrakat karena telah dipercaya. Berikut ini ada 4 jenis transaksi yang sering dilakukan secara online dan wajib untuk anda ketahui.

4 Jenis Transaksi Secara Online yang Sering Dilakukan Masyarakat

1. Transaksi Secara Online untuk Membeli Pulsa

Pulsa menjadi kebutuhan setiap masyarakat yang memiliki gawai. Selain bisa untuk menghubungi orang tersayang dengan jarak jauh, pulsa ini juga bisa untuk mengakses berbagai dunia maya. Maka tidak heran jika akhirnya banyak orang yang membeli pulsa untuk memenuhi kebutuhannya.

Jika dahulu membeli pulsa haru datang langsung ke gerai ponsel, maka seiring berkembangnya zaman, maka proses pembelian pulsa juga bisa dikerjakan dengan mudah secara online. Prosesnya yaitu dengan melalui seperti e-commerce, internet banking, hingga yang paling canggih juga dapat menggunakan aplikasi e-wallet. Dimana semua itu bisa ditemukan menjadi satu pada payment gateway.

2. Bisa untuk Membayar Tagihan Listrik

Bertambahnya tahun juga akan memberikan kemudahan bagi anda yang ingin melakukan transaksi online seperti membayar listrik tanpa harus keluar ruangan. Bagian yang satu ini sangat diminati lantaran akan memberikan banyak kelebihan selian bisa menghemat tenaga, anda juga bisa terbebas dari kasus kemacetan di jalan, terlebih area Jakarta yang padat.

Asal anda tahu, ada berbagai macam platform yang di desain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar listrik tanpa ribet. Berbagai macam platform tersebut antara lain adalah pada e-commerce, internet banking, hingga e-wallet yang jumlahnya tidak sedikit seperti OVO, Dana, hingga Duitku.

3. Top Up E-wallet atau Dompet Online

Hal lain yang sering dilakukan masyarakat dalam menjalankan kegiatan transaksi secara online adalah dengan top up e-wallet atau dompet online. Model seperti ini kebanyakan dilakukan oleh masyarakat perkotaan yang mulai menerapkan metode pembayaran cashless atau non tunai. Model seperti ini juga memberikan kemudahan seperti jauh lebih praktis serta mengantisipasi pencopetan.

4. Bayar Iuran BPJS

Iuran BPJS juga kini bisa dilakukan dengan cara transaksi online. Selain lebih aman, proses pembayaran iuran seperti ini juga akan memberikan kemudahan pada kedua belah pihak. Bahkan proses pembayaran iuran BPJS ini bisa dengan mudah dilakukan jika anda menggunakan aplikasi Duitku. Selain mudah dan banyak pilihan metode pembayarannya, ia juga dikenal sangat aman.

Dari penjelasan tersebut bisa disimpulkan, bahwa ada empat jenis transaksi secara online yang sering digunakan oleh masyarakat. Keempat jenis transaksi tersebut antara lain adalah untuk membeli pulsa, bisa untuk membayar tagihan listrik, top up e-wallet atau dompet online, hingga yang terakhir yaitu bisa membayar iuran BPJS.