Belajarlah Seolah Engkau Hidup Selamanya, Marsuki SEO Tidak Lupa Akan Pendidikannya!

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, begitulah yang dialami oleh Marsuki SEO si programmer asal Jambi.

Walaupun dia sudah terlampau jago untuk membuat program sekaligus aplikasi, namun dia tidak luput juga untuk menempuh pendidikannya.

Mau tau, bagaimana kisa dari Marsuki ini? Yuk simak ulasannya pada artikel berikut ini.

Marsuki SEO Tidak Lupa Akan Pendidikannya

Marsuki tidak mau menjadi programmer saja, Marsuki SEO juga mendalami lebih lanjut tentang ilmu SEO yang di pelajari sejak tahun 2010 saat menjadi freelancer di beberapa perusahaan.

Tercatat lebih dari 1.000 karya yang telah marsuki lakukan, mulai dari optimasi mesin pencari (SEO) dan membangun sebuah sistem informasi di beberapa perusahaan ternama di Indonesia dan mananegara seperti Malaysia, Singapura dan Amerika.

Sembari bekerja, dia sudah menyelesaikan pendidkan tingkat 1-nya pada tahun 2016 silam.

Dia menuntaskan pendidikan sarjana (S1), di Fakultas Ilmu Komputer dengan jurusan Teknik Informatika Universitas Nurdin Hamzah, Kota Jambi pada 2016.

Kala itu, ia mendapatkan gelar (S.Kom) sarjana komputer. Lantaran haus akan ilmu, ia kembali mengambil program magister S2 Ilmu Komputer.

Kemudian, ia mendapatkan gelar Magister Komputer (M.Kom) pada tahun 2018.

Kejarlah Hari Esok, Karena Malam Tidak Selamanya Gelap

Sang pakar SEO ini juga memiliki banyak sekali karir dibidang programmer, bahkan bisa dibilang dia sangat jago membuat aplikasi-aplikasi yang sangat berguna untuk UMKM.

Bahkan pada 2016, ia mendirikan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi dan pengoptimalan mesin pencari yaitu bernama cv esotechno.

Serta di susul beberapa tahun berikutnya 2020 marsuki SEO mendirikan perusahaan yaitu PT Web Hosting Indonesia, yang beralamat di kota Jambi, Indonesia.

Sampai saat ini dia mempunyai 10 karyawan freelancer yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dan luar negri.

Ayo follow akun media sosial dari Marsuki SEO berikut ini: