Belajar ABC Huruf Kecil

Punya anak masih kecil dan harus mengajarinya mengenal hal dasar seperti belajar ABC huruf kecil bukanlah sesuatu yang mudah. Sebagai orang tua harus sabar dan terus membuat mood atau perasaan anak tetap baik dan mau belajar walaupun tetap saja dicampur dengan kegiatan bermain.

Belajar ABC Huruf Kecil Untuk Anak SD Tanpa Ribet

3 Metode Asyik Belajar ABC Huruf Kecil

Biasanya anak-anak membutuhkan metode khusus agar mampu menyerap pembelajaran baru di usia keemasannya. Memang bukan hal mudah, perlu kesabaran ekstra dan ketekunan agar berhasil dan anak  merasa nyaman. Bunda bisa gunakan cara-cara di bawah untuk melatih anak belajar ABC.

  1. Tempelkan Alfabet di Dinding

Membiasakan anak-anak untuk mengenal hal baru juga harus dibarengi dengan perubahan pada lingkungan sekitarnya. Usahakan agar sekelilingnya bisa menjadi media pembelajaran. Misalnya menempel alphabet pada dinding tempat tidur atau di tempat bermain dengan warna-warna cerah.

Sebagai orang tua Anda juga harus membantunya mengenal alphabet tersebut. Bisa dengan dibacakan setiap kali bermain di tempat tersebut. Mau tidur mengulas sedikit sambil bercanda riang, lambat laun otak akan menstimulasi hal baru tersebut dan mulai terbiasa juga diucapkan si kecil.

  1. Memakai Media Pembelajaran yang Tepat

Salah satu keberhasilan dari upaya mengajarkan anak alphabet adalah dengan media pembelajaran  mainan edukasi. Banyak produk bisa membantu Anda memberikan pembelajaran menarik dan menyenangkan bagi si kecil . Sehingga mereka bisa menyerap materi tanpa harus merasa tertekan.

Anda bisa coba pakai mainan edukasi dari produk lamphabet yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran. Ada berbagai macam bentuk mulai dari balok kayu, masing-masing ada huruf berbeda-beda. Setiap hari Anda bisa coba mainkan balok tersebut dengan menyusun dan mengucapkan kata.

  1. Letter By Letter

Terakhir dengan balok kayu tersebut atau bentuk lain dari produk lamphabet Anda juga bisa menyusun letter by letter, atau kata per kata. Pelan-pelan saja, bisa sambil dibuatkan lagu juga agar anak tidak mudah merasa bosan. Lakukan hal ini setiap hari dengan sabar.

Pada dasarnya melakukan metode belajar ABC huruf kecil pada anak memang bukan hal mudah. Untuk itu orang sekitar juga harus turut membantu, terutama sang ayah. Ini bukanlah tugas bunda saja, melainkan kewajiban bersama sebagai orang tua.