Beda Kasur Busa, Pegas, dan Lateks dari Sisi Sirkulasi Udara, Kelembapan, serta Perawatannya

Distributor Kasur Busa Inoac – Ada 3 hal yang dipakai untuk memilih matras atau kasur untuk balita ataupun orang dewasa dan orang tua, yaitu terkait keamanannya; daya dukung, elastisitas, dan kemantapannya sirkulasi udara, kelembapan, serta perawatannya.

Beda Kasur Busa, Pegas, dan Lateks dari Sisi Sirkulasi Udara, Kelembapan, serta Perawatannya

Berikut perbandingan tipe kasur busa, pegas, serta lateks dilihat dari sirkulasi udara, kelembapan, serta perawatannya.

  • Kasur busa( Synthethic foam mattreses)

Serat sintetis bersifat anti lembap dan tidak menyerap air dan rongga- rongga busa memungkinkan adanya sirkulasi hawa di dalamnya. Namun pada kondisi terbebani dan terjadi pemadatan karena daya dukung yang kurang, udara akan sulit mengalir.

Pori- pori busa yang bentuknya tidak teraturpun dapat menjebak cairan dan bau.Apabila tidak lekas dibersihkan serta dikeringkan dengan seksama hendak menimbulkan perkembangan bakteri serta jamur.

  • Kasur Pegas( Spring mattrasses)

Struktur pegas yang permanen hendak menyulitkan perawatan. Biasanya kasur pegas cuma dibersihkan susunan busanya. Susunan ini sifatnya sama dengan matras busa. Apabila tidak giat dibersihkan serta dijemur, hendak menyebabkan pertumbuhan bakteri serta jamur.

  • Kasur Lateks( Latex mattresses)

Dengan struktur sel yang terbuka serta banyaknya pori- pori hawa pada lateks, hendak membagikan perputaran yang baik untuk panas badan.

Watak karet yang tidak meresap air serta kelembapan, membuat matras lateks lebih higienis serta gampang dalam penjaannya. Tetapi sebagian produk lateks bisa menimbulkan alergi sebab bahan campurannya kala diolah. Buat itu memilih produk lateks yang sudah mempunyai jaminan pemakaian produk yang nyaman secara ekologi sebab leluasa dari bahan kimia beresiko.