8+ Rekomendasi produk Aksesoris Tindik Terbaik dan Juga Aman

8+ Rekomendasi produk Aksesoris Tindik Terbaik dan Juga Aman

Aksesori tindik yang sangat modis tersedia dalam berbagai jenis di pasaran. Bahan dasarnya bervariasi, seperti baja tahan karat, titanium, atau silikon dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bentuknya juga bervariasi, mulai dari labret, barbel, cincin, dan sebagainya sehingga Kamu mungkin kesulitan menentukan pilihan kamu.

Sudah menjadi hal biasa bagi wanita untuk memperhatikan penampilan mereka pada hal terkecil. Misalnya masalah hidung. Semua wanita berusaha membuat hidung mereka terlihat lebih cantik, baik melalui trik rias wajah atau prosedur medis.

Yang tak kalah menarik adalah memakai perhiasan hidung. Tren ini telah menjadi tradisi di India, di mana wanita mengenakan cincin hidung untuk perayaan tertentu dan ketika menghadiri acara formal. Karena alasan ini, ada baiknya Kamu memahami jenis dan bentuk aksesoris tindik yang sesuai untuk bagian tubuh tertentu. Kali ini kita akan membahas bagaimana memilih aksesori yang menusuk dan merekomendasikan produk-produk populer. Harganya relatif murah sehingga tidak akan menguras kantong Kamu. 

Ketika ditusuk untuk pertama kalinya di studio penindik, artis akan menusuk tubuh dengan jarum penusuk dengan diameter tertentu. Diameter jarum atau pengukur menjadi standar untuk lubang tindik Kamu serta referensi dalam membeli aksesori tindik. Sebelum memilih desain aksesori, mari kita pelajari tentang pengukur diameter terlebih dahulu. Unit pengukur (G) pada aksesori tindik memiliki ukuran dari 0 hingga 20. Semakin besar angka yang tertera, semakin kecil diameter pengukur. Begitu pula sebaliknya, semakin kecil angkanya, berarti semakin besar diameternya.

Secara umum, diameter aksesori tindik memiliki ukuran 20G atau 18G. Untuk menusuk di lobus telinga, biasanya dibutuhkan penindik yang cukup besar, atau sekitar 16G. Sedangkan untuk tulang rawan atau untuk menusuk di hidung, biasanya ukuran yang lebih besar digunakan, yaitu sekitar 14G. Jadi, bisa dikatakan bahwa nilai gauge 20G-14G adalah ukuran yang banyak digunakan untuk tindik badan.

Bagi Kamu yang tidak terlalu suka lubang tindik besar, disarankan untuk menggunakan aksesori tindik dengan ukuran 20G-16G atau ukuran sedang. Sedangkan untuk penindikan di tulang rawan, hidung, alis, atau di bagian tubuh yang memiliki ketebalan tertentu, pilih aksesori dengan ukuran 14G. Sekarang Kamu telah memahami detail aksesori tindik, baik mengenai ukuran alat ukur, jenis bahan yang digunakan, dan bentuknya. Berdasarkan pemahaman ini, Kamu dapat menemukan aksesori yang sesuai dan disukai. Berikut ini 8+ Rekomendasi produk Aksesoris Tindik Terbaik dan Juga Aman yang mungkin sesuai dengan kebutuhan dan gaya kalian. 

  • Bright Color Ball Crystal Body Piercing

1. Bright Color Ball Crystal Body Piercing

Aksesori tindik berupa barbell atau berupa apa saja yang biasa di pasang di pusar dengan memiliki ukuran kecil. Dengan begitu, Kamu tidak akan merasa terlalu bergelombang saat menggosok dengan pakaian ketat, dan bisa juga meletakkannya dengan nyaman di telinga.

Terbuat dari bahan stainless steel bedah membuat Bright Color Ball Crystal aman dipakai bahkan bagi Kamu yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, bling bling permata kristal di tepinya juga akan membuat Kamu terlihat lebih seksi. Gauge 14G, Bentuk Barbell, Bahan stainless steel.  Untuk harga yang dijual sekitar Rp. 55,000 – 100,000 RIbu Rupiah. 

  • Horseshoe Circular Ring

2. Horseshoe Circular Ring

Dikenal sebagai penindikan tapal kuda atau anting tapal kuda, Horseshoe Circular Ring aksesori tindik ini tersedia dalam berbagai varian warna, seperti emas, perak, hitam, dan merah muda. Bahan bedah stainless steel dapat mengurangi risiko alergi sehingga Kamu dapat menggunakannya segera setelah menusuk.

Bentuk bola di kedua sisi dapat dipasang dan dilepas dengan relatif mudah. Ini karena penguncian tidak menggunakan sistem putar sehingga nyaman bagi pemula yang tidak terbiasa dengan pengukur berulir. Namun, sayangnya, yang mudah dipasang juga mudah dirilis. Pengukur 18G, Bentuk cincin, Bahan stainless steel. Harga yang di pasarkan yaitu Rp. 25,000 – 50,000 Ribu Rupiah. 

  • Unisex Ear Studs Nail Whole Screw Earrings

3. Unisex Ear Studs Nail Whole Screw Earrings

Aksesori unik ini akan membuat Kamu terlihat seolah-olah Kamu sedang menancapkan paku ke lubang tindik! Sangat cocok untuk mereka yang menginginkan bentuk aksesori tindik yang tidak biasa. Penggunaan yang paling tepat adalah penindikan di telinga, termasuk tulang rawan.

Aksesori ini menggunakan sistem sekrup pada kunci sehingga lebih stabil dan tidak mudah copot. Namun, ukurannya bisa dikatakan cukup panjang, terutama di sisi belakang telinga. Karena itu, Kamu disarankan untuk melepaskannya saat akan berbaring. Harga yang di pasarkan yaitu Rp. 27,000 – 50,000 Ribu Rupiah.

  • CZ Gem Skull

4. CZ Gem Skull

Aksesori tindik sederhana dan menarik ini memiliki desain yang menarik sehingga Kamu tetap dapat tampil modis dalam suasana santai. Buang gambar menakutkan dari tengkorak, karena yang ini lucu, keren dan juga sangat istimewa ketika di gunakan oleh siapa saja. 

Ditambah lagi dnegan dengan ujung berulir sebagai kuncinya, produk ini dijamin tidak akan mudah rusan karena Bentuknya yang bundar akan membuat Kamu lebih bebas bergerak tanpa merasa terganggu oleh risiko ditusuk oleh aksesori tindik itu sendiri. Gauge 14G mempunyai Bentuk  seperti Barbell, dan terbuat dali bahan stainless steel karat ketika di gunakan. yang di jamin sangat aman dan juga tidak akan menjadi . Harganya Rp.24,000 – 50,000 RIbu Rupiah.

  • Crystal Jewelry Silicone Earrings

5. Crystal Jewelry Silicone Earrings

Crystal Jewelry Silicone Earrings Aksesori tindik dengan bahan silikon tidak banyak dijual di pasaran dan pilihan jenisnya juga terbatas, tetapi tidak dengan produk yang kami rekomendasikan kali ini! Dengan dasar ungu, aksesori tindik ini dilengkapi dengan perhiasan kristal imitasi yang tersedia dalam berbagai warna menarik sesuai selera Kamu.

Selain itu, bahan silikon lembut ini cocok untuk pemilik kulit yang sangat sensitif. Produk ini bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang memiliki alergi kulit, tetapi tetap ingin memakai aksesori yang menusuk setiap hari. Perawatan silikon juga sangat minim. Jadi, Kamu tidak perlu repot-repot membersihkannya. Harganya Rp. 195, 000 – 300,000 Ribu Rupiah. 

  • Back Black Spike

6. Back Black Spike

Aksesori ini terlihat maskulin dengan bentuk menyerupai strecher expander yang memiliki pengukur diameter besar. Namun, jangan terkecoh karena ukuran sebenarnya cukup standar. Jadi, aman untuk pria dan wanita yang ingin terlihat seperti bintang rock bergaya expander tanpa harus membuat lubang tindik yang lebih besar.

Terbuat Dengan bahan dasar baja stainless bedah, produk ini aman bahkan untuk pemilik kulit sensitif. Jika sebagian besar aksesori tindik dijual berpasangan, produk ini dijual seharga satu. Jadi, jika Kamu menginginkan pasangan, pesan dua potong, ya. Harga nya sekitar Rp. 50, 000 – 100,000 Ribu Rupiah..

  • Crystal Gem Labret Piercing Stud

Crystal Gem Labret Piercing Stud

Satu produk memiliki ukuran yang tepat untuk dipakai di tragus telinga atau di bibir. Permata itu tenang, namun tetap menarik, memungkinkan siapa saja untuk menggunakannya, baik pria maupun wanita. Untuk penggunaan bibir, ujung datar ditempatkan di dalam rongga mulut untuk menahan aksesori tindik agar tidak tergelincir. 

Gaya uniknya akan membuat Kamu terlihat lebih menarik dalam menarik lawan jenis dan juga ketika kamu menggunakan tindik ini kamu akan menjadi bahan perincangan dan juga akan menjadi pusat perhatian banyak orang, namun  itu bukanlah soal karena itu akan menjadi lebih baik. Untuk harga yang di jual sekitar Rp. 51, 000 – 100,000 Ribu Rupiah. 

  • Multi Color Assortment Acrylic Body Piercing

8. Multi Color Assortment Acrylic Body Piercing

Aksesori akrilik ini tersedia dalam berbagai pilihan warna yang bisa Kamu pakai sesuka hati. Bobotnya yang ringan membuat produk ini ideal untuk ditempelkan pada bagian kulit yang tidak terlalu tebal, atau ketika Kamu ingin memasang beberapa tindikan sekaligus ke satu bagian tubuh.

Harganya sendiri cukup terjangkau sehingga Kamu bisa membeli dalam jumlah banyak dan bebas berkreasi dengan kombinasi warna sesuai selera. Namun, perlu dicatat bahwa sifat plastik yang tidak tahan terhadap alkohol membuatnya tidak dapat dicuci menggunakan desinfektan. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 50, 000 – 100,000 Ribu Rupiah. 

  • S Spiral Barbell Earrings

9. S Spiral Barbell Earrings

Aksesori tindik berbentuk spiral barbell ini dapat dikatakan sebagai tindik badan yang maha kuasa! Bentuknya yang unik membuat aksesori tindik ini ideal untuk dikenakan tidak hanya di bibir, tetapi juga di alis atau tulang rawan telinga.

Jika Kamu memiliki lubang tindik dengan diameter yang sama dekat dengan satu area tubuh, aksesori spiral dapat dipasang di dua lubang sekaligus. Selain praktis, Kamu juga bisa menghemat pembelian aksesori tambahan, bukan. Pengukur 16G, Bentuk Barbell, Bahan stainless steel. Harganya sekitar Rp. 19,000 – 50,000 Ribu Rupiah. 

  • Simple Unisex Titanium

10. Simple Unisex Titanium

Sederhana adalah yang terbaik! Aksesori penindikan ini tidak menggunakan sistem sekrup sebagai pengunci sehingga Kamu dapat mengikatnya ke dalam lubang penusuk. Beberapa orang bahkan hanya membutuhkan satu tangan.

Dengan cincin berengsel ini, Kamu tidak perlu khawatir tentang risiko kehilangan komponen, seperti bola pengunci. Bahan-bahan dasarnya juga akan menghindari alergi sehingga Kamu bisa bergaya tanpa khawatir dengan kulit yang gatal. Pengukur 16G, mempunyai Bentuk cincin, Bahan Titanium G23. Harga dari simple Unix Titanium ini sekitar Rp. 33,000 – 60,000 Ribu Rupiah.  Dengan harga segitu kamu dapat membuat tubuh kam menjadi lebih indah hanya dnegan harga yang terjangkau. 

  • BP0047 – Fake Septum 

11. BP0047 - Fake Septum

Bagi Kamu yang ingin mencoba, menusuk hidung Kamu dengan jarum sungguhan akan terdengar mengerikan. Sebagai solusinya, ada anting hidung yang bisa dikenakan dengan menjepit.

BP0047 – penindikan septum / klip hidung palsu (tanpa penindikan) adalah penindikan palsu yang tidak sakit saat dikenakan. Penampilan Kamu akan terlihat seperti bintang Bollywood. Cincin berdiameter 1,5 cm ini terbuat dari bahan paduan yang kuat dan aman untuk kulit. Ada pilihan warna mawar, emas, dan perak yang bisa Kamu pilih. Produk ini dapat dibeli di Tokopedia seharga Rp 24.000 dan di Shopee seharga Rp 20.000 – 50,000 Ribu Rupiah. 

Apa pendapat Kamu tentang rekomendasi aksesori tindik kali ini. Dari produk yang kami perkenalkan di atas, adakah yang menarik perhatian kalian. Selain memilih aksesori sebagai bagian dari mode stylish, Kamu juga harus mempertimbangkan kenyamanan penggunaan sehari-hari dan risiko alergi pada kulit bagian tertentu. Pilih produk dengan bahan yang sesuai dengan kebutuhan Kamu dan perhatikan juga situasi penggunaannya dengan baik.