7 Tips Memilih Kemeja Wanita untuk Tampil Cantik Maksimal

Untuk kamu para wanita karir ataupun kamu yang saat ini masih bergelut di dunia perkuliahan pasti tak asing dengan outware yang satu ini. Kemeja selalu menjadi andalanmu saat masuk kerja ataupun untuk mengikuti perkuliahan.

Selain sebagai aturan dalam berpakaian kemeja juga dipilih karena tampilannya yang rapi dan memberikan kesan bahwa kamu sudah siap untuk beraktivitas di hari ini. Kemeja juga akan memberi kesan yang tegas melalui komponen yang dimilikinya mulai dari deretan kancing, kerahnya yang tegak, hingga potongannya yang memberi kesan kasual. Namun sudahkah kamu tahu kemeja seperti apa yang cocok untuk kamu pakai hari ini?

Jika kamu masih mencari maka kami hadir untuk membantumu memilih kemeja yang cocok untuk kamu dan mendukungmu tampil cantik maksimal. Cukup dengan mengikuti beberapa tips yang sudah kami rangkum di bawah ini maka kamu dapat dengan mudah menemukan kemeja cantikmu. So, yuk ikuti tips berikut ini!

  1. Bahan dasar kemeja harus memastikan kamu nyaman ya

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah kenyamanan karena hal ini dapat membantu kamu tampil percaya diri maksimal dan siap bertemu orang baru. Sebelum tampil modis dan cantik maka pastikan dulu kamu nyaman dengan kemeja yang kamu kenakan yang pastinya menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan tentunya tebal serta tidak menerawang.

 

  1. Warna kemeja pilihanmu harus sesuai dan selaras dengan tone kulit yang kamu miliki

Di antara hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih kemeja salah satunya adalah warna dari kemeja yang selaras dengan tone kulitmu. Untuk kamu yang memiliki tone kulit kuning langsat kamu bisa dengan bebas memilih warna yang kamu suka dan memilih warna pastel atau yang cenderung lembut untuk kamu yang memiliki tone kulit gelap dan kulit cerah.

 

  1. Pastikan kerah kemejamu sesuai dengan bentuk wajahmu

Meskipun terdengar simple namun kerah kemeja juga akan sangat berpengaruh pada penampilanmu hlo. Kerah kemeja yang tepat adalah yang sesuai dengan bentuk wajahmu sehingga akan mendapatkan tampilan yang proporsional.

 

  1. Pilih kemeja yang sesuai dengan postur badanmu

Tinggi dan berat badan akan sangat menentukan postur badan dan kemeja pilihanmu. Pastikan kemeja pilihanmu memiliki ukuran yang sesuai dengan tinggi dan berat badanmu agar mendapat tampilan yang proporsional.

 

  1. Jangan lupa untuk memillih kemeja dengan model yang trendy

Kemeja dengan model yang trendy akan membuatmu tampil kekinian dan modis serta lebih percaya diri. Selain itu kemeja dengan model yang trendy akan lebih bisa menyesuaikan dengan trend pakaian yang sedang berkembang sehingga kamu tidak ketinggalan zaman dalam hal fashion.

 

  1. Motif kemeja akan sangat mendukung tampilanmu

Pastikan kemeja yang kamu kenakan adalah kemeja dengan motif yang simple jika kamu menginginkan tampilan yang kasual. Selain itu dengan motif yang simple kamu akan tampak lebih muda dan lebih fresh.

 

  1. Padu padan yang cantik akan sangat mendukungmu tampil dengan fashionable

Kamu bisa lebih mengekspresikan dirimu dan tampil berani dengan kemejamu saat kamu memadukannya dengan outware atupun sneakers kesayanganmu. Perpaduan warna dasar dari kemeja dan blazer ataupun celana juga bisa menjadi pilihan hlo.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu perhatikan dalam memilih kemeja yang cocok untuk kamu dan mendukungmu tampil cantik maksimal. Jangan lupa untuk membagikan tips dan cek juice ematic dengan teman dan keluargamu ya. Sampai jumpa di tips fashion berikutnya.